oleh

Korem Salurkan Pakaian Baru ke Korban Tsunami

Harianpilar.com, Lampung Selatan – Makorem 043/Gatam Lampung menyalurkan sebanyak 1.092 pcs pakaian baru untuk korban bencana tsunami di perairan pesisir Kabupaten Lampung Selatan.

“Pakaian baru untuk korban tsunami kami alokasikan di rumah dinas bupati Lampung Selatan,” kata Komandan Kompi Markas (Dankima) Korem 043/Gatam, Kapten Cba Siswanto melalui saluran teleponnya, Senin.

Siswanto menjelaskan bantuan yang diserahkan tersebut dari Jack Cloth Mitra Korem 043/Gatam yang diserahkan hari ini dalam bentuk 67 kemasan dus dan karung.

“Setelah itu kami alokasikan menggunakan kendaraan bus Korem 043/Gatam. Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat korban tsunami di wilayah  Lampung Selatan,” kata dia menerangkan.

Tsunami yang terjadi di Selat Sunda pada 22 Desember malam menimbulkan kerusakan dan korban jiwa di Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran di Provinsi Lampung serta Kabupaten Pandeglang dan Serang di Provinsi Banten.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 31 Desember bencana itu sudah menyebabkan 437 orang meninggal dunia, 16 orang hilang, 14.059 orang terluka, dan 33.721 orang mengungsi.(Mar/Lis)