DPMP Pringsewu Moniev Gerbang Desa Saburai

Harianpilar.com, Pringsewu – Program Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Sai Bumi Rawa Jurai (Saburai) tahun anggaran 2018, di Kabupaten Pringsewu, berjalan dengan baik,sesuai aturan yang ditetapkan.

Kondisi tersebut terungkap dari hasil kegiatan monitoring dan evaluasi (Moniev) yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Pringsewu pada lima pekon/desa penerima dana program Gerbang Desa Saburai di kabupaten setempat, Selasa (18/12/2018).

“Tadi kita sudah lakukan monev ke lapangan. Secara umum hasilnya cukup baik. Moniev ini bukan untuk mencari kesalahan atau mengaudit, tetapi untuk menjadikan bahan laporan ke Bupati Pringsewu terkait pelaksanaan Program Gerbang Desa Saburai,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada DPMP  Pringsewu Kasmini.

Lima pekon di Kabupaten Pringsewu yang menerima program Gerbang Desa Saburai tahun 2018: Pekon Selapan, Kedaung, Rantautijang di Kecamatan Pardasuka. Lalu Pekon Sukoharjo 4 di Kecamatan Sukoharjo dan Pekon Way kunyir di Kecamatan Pagelaran Utara.

Sekretaris DPMP Kabupaten Pringsewu Ivan Kurbiawan menjelaskan, Gerbang Desa Saburai merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung. Program tersebut ditujukan untuk membantu upaya percepatan peningkatan sarana infrastruktur perdesaan.

“Dana program ini dialokasikan dari APBD Provinsi Lampung. Setiap desa sasaran program ini menerima dana Rp75 juta untuk pembangunan sarana infrastruktur, seperti jalan dan saluran drainase,” kata Ivan mewakili Kepala  DPMP  Pringsewu Malian Ayub. (Sahirun/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *