oleh

Yustin Dampingi Ibu Negara Kunjungi Dekranasda

Harianpilar.com, Bandarlampung –  Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo mendampingi Ibu Negara Irana Jokowi, Ibu Wakil Presiden Mufida Jusuf Kalla, dan Organisasj Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) di Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung, Rabu (12/12/2018).

Turut juga dalam rombongan ini para ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Yustin mengajak Ibu Presiden dan Wakil Presiden melihat beberapa karya dari Dekranasda Lampung, terutama kain tapis.

Aprilai Yustin Ficardo menyebutkan bahwa kain tapis merupakan salah satu jenis kerajinan tradisional masyarakat Lampung dalam menyelaraskan kehidupannya baik terhadap lingkungannya maupun Sang Pencipta Alam Semesta. Oleh wajar, harus tetap dilestarikan.

Rombongan juga menghadiri sosialisasi parenting dan kesehatan (Stunting dan TBC) bagi ketua dan anggota organisasi perempuan se-Provinsi Lampung, di Gedung Mahligai Agung, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL).

Dalam hal ini Ibu Negara Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla menyapa dan berdialog dengan 1000 orang peserta yang berasal dari berbagai organisasi wanita di Lampung guna mengetahui pola asuh anak.

Salah satu pengetahuan yang diberikan Iriana adalah pola pengasuhan anak dengan gerakan CUP itu Cium Usap dan Peluk. Ia menekankan jika CUP adalah pola pengasuhan yang dilakukannya dilakukan para orang tua dirumah kepadaASI.

“Memberi kata-kata yang baik sebelum anak-anak berangkat sekolah, dan berkomunikasi dan pendampingan alat komunikasi juga hal yang perlu dilakukan para orang tua kepada anak” tambah Mufida Jusuf Kalla.

Iriana Jokowi kami bisa mengadakan kegiatan dan memberikan fasilitas bagi para peserta dalam mendidikasi.

“Terimakasih atas kehadirian ibu-ibu semua semoga sosialisasi ini bermnafaat bagi kita semua, pungkasnya

Pada kegiatan tersebut, terlihat Ibu Negara dan para peserta bersemangat gerakan jingle IVA yang dipersembahkan karyawati Puskemas Rawat Inap Tanjung Sari Natar Lampung Selatan. (Maryadi)