Pemkab Pringsewu Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Bupati Pringsewu Sujadi membuka bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan daerah 2018.

Harianpilar.com, Pringsewu – Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan daerah 2018.

Kegiatan yang diikuti para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, serta sejumlah peserta dari Pemkab Pesawaran dan Tanggamus ini dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi di ballroom Hotel UrbanStyle by Frontone, Pringsewu, Selasa (04/12/2018).

Berlangsung selama 3 hari, bimtek menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya  Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. (Wakil Bupati Pringsewu) ,  Prof.Dr.Abdul Halim (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada Yogyakarta), serta narasumber dari Universitas Lampung.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya berharap melalui bimtek tersebut akan terwujud tertib administrasi dalam pengelolaan keuangan daerah  di masing-masing organisasi perangkat daerah.

Dikatakan bupati, didampingi kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho, saat ini Pemkab Pringsewu sedang gencar-gencarnya merealisasikan kegiatan penganggaran berdasarkan perencanaan, yang seluruhnya menggunakan sistem e-planning atau on-line.

Dengan diterapkannya e-planning, diharapkan kegiatan perencanaan dapat diiringi dengan berjalannya penganggaran berbasis web atau e-budgeting, yang kesemuanya adalah dalam rangka memudahkan kinerja perangkat daerah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. (Sahirun/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *