Ditinggal ke Jakarta, Rumah Rudi Tehong Terbakar

Ilustasi

Harianpilar.com, Pringsewu – Warga sempat panik dengan terjadinya kebakaran pada rumah Rudi Tehong, yang ditinggal pemiliknya ke Jakarta.

Rumah yang beralamat di Dusun Podorejo Pekon Rejosari, diduga terbakar pada pukul 13.30 wib sampai sekarang belum diketahui asal mula api kebakaran, Rabu (05/10/2018).

Saksi yang melihat api pertama kali Winda, karyawan Rudi Tehong. Dia mengatakan api timbul di salah satu kamar yang ada di rumah Rudi Tehong.

“Lalu saya mengasih tahu ke karyawan yang lain bahwa di rumah pak Rudi Tehong terjadi kebakaran,” tuturnya.

Salah satu karyawan pak Rudi Tehong, Fuad mengatakan kebakaran berawal dari listrik arus pendek sekitar pukul 13.30 wib.

“Saya melihat di atas genteng ada api yang keluar, jadi saya langsung menghubungi Pemadam kebakaran dan langsung menghubungi bos yang lagi berada di jakarta,” ujarnya.

Puad menambahkan Di perkirakan di dalam kebakaran ini kerugian yang terjadi  ratusan juta.

Pemadam kebakaran datang jam 14.30 wib tiba di lokasi , petugas pemadam kebakaran langsung mulai bergerak untuk memadamkan api, api berangsur padam pukul 15.17 Wib.

Satgas pemadam kebaran mengatakan, setelah dapat laporan dari warga satgas langsung mengerahkan 3 mobil ke lokasi kebakaran.

“Untuk memadamkan api ini menghabiskan 5 tengki mobil pemadam kebakaran barulah api bisa padam,” tuturnya.

“Satgas pemadam kebakaran berterima kasih kepada warga yang turut serta untuk memadamkan api,” tuturnya.

Tabrani menambahkan ada beberapa dokumen yang di selamatkan, satu unit mobil Toyota Camry, dan beberapa barang lain yang di selamatkan.

Salah satu pekerja PLN Angga memutuskan saluran listrik sekitar pukul 14.20 WIB ,karena Angga salah satu pekerja PLN tinggal di wilayah tersebut langsung berinisiatif memutuskan saluran listrik.

“Memutuskan saluran listrik dua titik mas, agar bisa menjaga keamanan listrik yang lain mas,” jelasnya. (Sahirun)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *