Bupati Tuba Roadshow ke Dua Kecamatan Gunakan Motor

Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan mengunakan sepeda motor.

Harianpilar.com, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti  melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan sekaligus menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu, (05/12/2018).

Seperti biasa dalam kunjungannya, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulangbawang, selalu membawa Kepala Dinas, tujuannya agar kunjungan ini selain untuk mengunjungi rakyat, juga untuk bermanfaat untuk menyelesaikan tugas-tugas pelayanan masyarakat.

Bahkan, nampak, Bupati Bergerak Melayani Warga (BMW) ini, bersama rombongan, membawa peralatan pelayanan pembuatan E-KTP. Selain itu, karena untuk menuju lokasi pusat acara tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang tersebut menaiki motor yang dikendarainya sendiri.

Maryana, tokoh masyarakat Rawajitu Timur, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati ke Rawajitu Timur, yang mana Kecamatan ini merupakan wilayah pertambakan udang.

“Perlu saya sampaikan, bahwa Alhamdulilah kondisi saat ini jalan sudah membaik, kedepan kami berharap kondisi jalan bisa lebih baik lagi, juga kami sampaikan bahwa masyarakat kita yang di Dusun Teluk Gedung sangat memerlukan perhatian lebih dari Pemda. Sebab para masyarakat disana, untuk ke Rawajitu Selatan saja, butuh Rp800 ribu hanya sekedar transportasi, sementara sarana kesehatan dan Pasar ada di kecamatan Rawajitu Selatan,” terangnya.

Sementara, Bunda Winarti dalam sambutannya mengatakan, bahwa 25 program pro-rakyat telah berjalan, Tahun 2019 akan semakin berjalan. “Saya minta untuk selalu saling mengingatkan, supaya program ini berjalan sesuai rencana dan sesuai kebutuhan rakyat,” ucap Bunda.

“Selain itu, tolong juga selalu do’akan saya dan kita semua agar kita bisa selalu melayani rakyat. Seperti halnya hari ini, kami siapkan perekaman E-KTP, saya harap semua warga bisa merekam E-KTP di Kantor Kecamatan, jadi tidak perlu jauh ke Menggala hari ini, ini salah satu wujud kerja nyata kita,” tutur bunda dalam sambutannya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bunda mengajak grup kosidahan asal Rawajitu Timur yang berhasil menjadi juara di lomba kasidahan tingkat Kabupaten Tulangbawang di Pondok Pesantren, yang mana para juara kosidah ini pada tanggal 26 November 2018, merupakan pemenang yang menyisihkan 35 peserta, pimpinan dari Ibu Nurul Ainia.

Bagian akhir acara dilanjutkan tauziah oleh KH. Ahmad Robani asal Kali Sari, Kalirejo, Lamteng, dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. (Rizal)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *