oleh

Enam Perwira di Jajaran Polres Tanggamus Dimutasi

Harianpilar.com, Tanggamus – Lima pejabat di jajaran Polres Tanggamus mengalami rotasi. Upacara pergantian langsung dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.

Ke enam perwira yang digantiyakni; Kasat Reskrim, Kapolsek Wonosobo, Kapolsek Talang Padang, Kapolsek Sumberejo, Kapolsek Limau, Kapolsek Sukoharjo dan Kapolsek Pardasuka.

Serah terima jabatan dilaksanakan melalui upacara di lapangan Mapolres Tanggamus, Sabtu (10/11/2018) siang, dihadiri pejabat utama (PJU), anggota dan ASN Polres, Kapolsek dan Anggota Polsek Jajaran.

Prosesi diawali dengan pelepasan tanda jabatan pejabat lama dan pemasangan kepada pejabat baru. Kemudian Kapolres membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi sertijab, menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru dan penandatanganan memori serah terima jabatan.

Adapun pejabat yang digantikan Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH. sebelumnya menjabat Kapolsek Wonosobo dan AKP Devi Sujana akan menduduki jabatan Panit 2 Unit 5 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Lampung.

Kapolsek Wonosobo Iptu Amin Rusbahadi, S.Sos. sebelumnya Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Pesawaran Polda Lampung.

Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom sebelumnya Panit 1 Unit 1 Subbid Paminal Bid Propam Polda Lampung menggantikan AKP Yoffi Kurniawan yang akan menduduki jabatan Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimun Polda Lampung.

Kapolsek Sumberejo Iptu Takarinto sebelumnya Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Tanggamus menggantikan AKP M. Samsari yang akan menduduki jabatan Panit 1 Unit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.

Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi sebelumnya Kaurbia Subbid dan Apk Bidkeu Polda Lampung menggantikan Iptu Rukmanizar yang akan menduduki jabatan Kapolsek Kota Bumi Utara Polres Lampung Utara.

Kapolsek Sukoharjo Iptu Deddy Wahyudi, SH. sebelumnya Kanit Lantas Polsek Natar Polres Lamsel menggantikan AKP Wahidin yang akan menduduki jabatan Kasat Binmas Polres Way Kanan.

Kapolsek Pardasuka AKBP Martono, SH. MH. sebelumnya Kaur Verif Subbiddalku Bidkeu Polda Lampung menggantikan AKP Harry Suryadi yang akan menduduki jabatan Dankidalmas 1 Sipasdal Subditdalmas Dit Sabhara Polda Lampung.

Kapolres AKBP I Made Rasma mengungkapkan, pergantian jabatan merupakan tindak lanjut telegram Kapolda Lampung.

“Mutasi merupakan pembinaan karir dan penyegaran di tubuh organisasi,” kata AKBP I Made Rasma dalam keterangan persnya usai sertijab.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres berharap segera menyesuaikan dengan tuntutan pelaksanaan tugas baik dibidang operasional maupun pembinaan.

“Terutama menghadapi gelaran agenda Kamtibmas kedepan yang cukup padat yaitu Pileg dan Pilpres 2019. Dan saat ini juga Polres Tanggamus sedang melaksanakan operasi zebra krakatau 2018,” harapnya.

Demikianpula kepada pejabat yang lama Kapolres mendoakan ditempat yang baru dapat lebih berprestasi lagi. “Karena apa yang telah mereka tunjukan dan laksanakan di Polres Tanggamus berdasarkan penilaian sangat baik, diharapkan ditempat yang baru dapat lebih meningkat lagi dalam pelaksanaan tugasnya,” pungkas Kapolres.

Sementara ditemui terpisah Kasat Reskrim Polres Tanggamus yang baru AKP Edi Qorinas, SH mengatakan untuk terus meningkatkan rasa aman di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Terlebih dalam pemberantasan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau biasa disingkat C3.

Menurut mantan Kapolsek Wonosobo itu, dalam pelaksanaannya nanti, ia akan memimpin langsung anggotanya di lapangan.

“Kami akan melanjutkan program Kasat Reskrim yang lama dan akan terjun langsung memimpin anggota ke lapangan guna memberikan rasa aman di wilayah hukum Polres Tanggamus,” tegas AKP Edi Qorinas saat dimintai keterangan awak media. (Asis/Mar).