oleh

Kapolres Lampura Ajak Warga Jaga Kondusifitas

Harianpilar.com, Lampung Utara – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ormas Islam di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), memenuhi undangan Kapolres Lampung Utara dikegiatan Coffee Morning dan silatuhrami bertempat di Aula Rumah Makan Taruko 1, JL. Alamsyah RPN, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (01/11/2018)

Kegiatan Coffee Morning tersebut digagas oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. untuk mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ormas Islam di Lampung Utara untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pasca peristiwa pembakaran bendera HTI di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menilai pentingnya kegiatan Caffee Morning guna menyikapi perkembangan yang terjadi disetiap wilayah. “Situasi dan kondisi Lampung Utara yang kondusif ini merupakan berkat kerja semua elemen masyarakat yang ada di Lampung Utara, semoga Pilpres dan Pileg 2019 mendatang dapat berjalan aman, damai dan sejuk,” terang Kapolres

Kapolres juga menyampaikan, kasus yang terjadi di Garut, Jawa Barat terkait peristiwa pembakaran bendera. Pihaknya mengajak seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas Islam di Lampung Utara untuk tidak terpancing sehingga menimbulkan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas di tengah masyarakat.

“Kami mengajak seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas Islam di Lampung Utara agar anggotanya tidak terpancing, serta tetap menjaga kondusifitas Lampung Utara pasca terjadinya peristiwa Garut.” kata AKBP Budiman.

Selanjutkan di penghujung acara lakukan pernyataan sikap bersama pimpinan Ormas Islam, Umara, Lembaga Kab. Lampung Utara terkait peristiwa Pembakaran Bendera HTI di Garut (Jawa Barat). Dengan mengajak seluruh masyarakat kab. Lampung Utara untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan musyawarah dan menjaga kondusifitas .(iswant/Yoan)