Wabup Lamtim Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Tujuh Raperda Perubahan

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari memberikan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Penyampaian Tujuh Raperda Kabupaten Lampung Timur

Harianpilar.com, Lampung Timur – Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari mewakili Bupati Lampung Timuar,  Chusnunia Chalim memberikan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Penyampaian Tujuh Raperda Kabupaten Lampung Timur pada Rapat Paripurna TK I DPRD Kabupaten Lampung Timur yang digelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur, Selasa, (16/10/2018).

Hadir pada acara yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif itu antara lain, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, serta Hendri Nurhadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy.

Rapat kali ini membahas terkait pemandangan fraksi-fraksi akan tujuh Raperda Perubahan yang telah diusulkan oleh pemerintah daerah. Adapun ketujuh raperda tersebut ialah, terkait Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2014 tentang Penambahan Penyertaan Modal pada PT. Bank Lampung, Raperda tentang Pemberdayaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK), Raperda tentang Pembentukan BUMD, Raperda tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, dan Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Timur Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Atas beberapa pandangan yang telah disampaikan oleh fraksi fraksi tersebut, Zaiful Bokhari memberikan jawabannya salah satunya yakni pemandangan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Wakil Bupati Lampung Timur menyampaikan, “berkenaan dengan penyertaan modal pada PT. Bank Lampung saran dan masukannya akan kami perhatikan dimana penyertaan modal tersebut harus bisa mnendukung tumbuhnya koperasi dan UMKM, serta industri kreatif di Lampung Timur”.

Selain itu, ditempat yang sama, menjawab pemandangan fraksi Gerindra, Zaifulpun mengatakan, “terima kasih kami sampaikan kepada  Fraksi Partai Gerindra yang telah menyampaikan pemandangan umumnya,  dukungan, masukan dan saran dari Fraksi Partai Gerindra mengenai penyertaan modal pada Bank Lampung  akan kami perhatikan, kami akan tetap memperhatikan skala prioritas dan penyertaan modal tersebut tidak boleh mennganggu jalannya pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.

Mengenai raperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten tentu pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyusunnya dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta potensi yang dimiliki Kabupaten Lampung Timur”.

Mengakhiri penyampaian jawabannya, Zaiful Bokhari berharap bahwa melalui proses komunikasi  dan keterbukaan antara lembaga legislatif dan eksekutif yang telah dijalin selama ini, maka  strategi dan pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan akan berjalan semakin baik, sehingga pada akhirnya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan masyarakat Lampung Timur. (Can/Mar).

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *