Nanang Minta Kades Gunakan Dana Desa Sesuai Ketentuan

Harianpilar.com, Lampung Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto meminta kepada seluruh kepala desa agar dapat menggunakan anggaran dana desa dengan bijak, hati-hati dan penuh tanggung jawab sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Saya mengharapkan tidak ada satu pun Kepala Desa di Kabupaten Lampung Selatan ini yang tersangkut masalah hukum dan pembinaan melalui proses hukum merupakan pilihan terakhir untuk dilakukan,” tegas Nanang pada pembukaan pembinaan administrasi desa yang diselengarakan di Aula Graha Nusantara Hotel Syariah, Bandar Lampung, Selasa (16/10/2018).

Menurut Nanang, untuk dimaklumi bersama bahwa Kepala Desa memiliki tugas yang cukup berat, yakni melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Bagian Otda, Sekretariat Daerah Pemkab Lamsel, Setiawansyah menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kapabilitas perangkat desa (Kepala Desa dan Sekretaris Desa) se-Kabupaten Lamsel.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, para Kepala Desa serta seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan momentum itu dengan baik.

“Saya minta para Kades bisa memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya. Dari sini kita akan mendapat tambahan ilmu yang luar biasa, kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, kita sendiri yang merugi,” imbuh Nanang.(Marhadan/Saiful)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *