Desa Adirejo Juara Pertama BBGRM Tingkat Kabupaten

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyerahkan hadiah kepada Kepala Desa Adirejo sebagai juara pertama BBGRM

Harianpilar.com, Lampung Timur – Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan sebagai juara pertama, pada Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018.

Juara kedua Desa Way Mili, Kecamatan Gunung Pelindung sebagai juara dua, serta Desa Way Areng, Kecamatan Mataram baru sebagai juara ketiga.

Pada acara tersebut diberikan hadiah Lomba Desa Berprestasi Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018 dengan Desa Surya Mataram, Kecamatan Marga Tiga sebagai juara pertama, Desa Pematang Tahalo Kecamatan Jabung sebagai juara kedua, dan Desa way Areng Kecamatan Mataram Baru sebagai juara tiga.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Way Areng Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (16/10/2018).

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengangkat kegiatan tersebut mengambil tema “Meningkatkan Peran dan Fungsi Kelembagaan Masyarakat Desa  Dalam Mewujudkan Lampung Timur  Maju, Mandiri dan Sejahtera Serta Melastarikan Budaya Gotong Royong Masyarakat.”

Penyelengaraan BBGRM ini dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan dan bantuan dari pemerintah, desa dan swadaya masyarakat, serta melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti tim penggerak PKK, Karang Taruna, RT/RW, LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) dan BPD (Badan Permusyawaratan Rakyat Di Desa).

Adapun kegitan yang digelar pada acara penutupan BBGRM ke XV dan peringatan HKG PKK ke 46 Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018 kali ini ialah, berupa pameran produk-produk unggulan dari seluruh desa  se-Kabupaten Lampung Timur dan penanaman pohon oleh Wakil Bupati Lampung Timur.

Pada acara kali ini, diberikan pula penghargaan kepada 100 desa terbaik pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2016 se-Indonesia berdasarkan penetapan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang diberikan kepada Desa Labuhan Ratu Baru Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, “kita patut berbangga dengan Kabupaten Lampung Timur yang mana banyak sekali produk-produk yang dihasilkan oleh kecamatan dan desa yang ada di Lampung Timur ini.

Pemerintah akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang ada di setiap desa dan kecamatan yang ada di Lampung Timur ini. Dari tahun ketahun kita lihat banyak sekali peningkatan oleh karena itu kedepan akan kita dukung terus sehingga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat kita di Lampung Timur ini”. Jelasnya.

Selain pameran dan penanaman pohon, dilakukan pula pemberian hadiah pelaksana terbaik BBGRM Tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018. (Can/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *