Kodim 0424/Tanggamus Helat Istiqosah

Kodim 0424/Tanggamus menghelat Istiqosah Dzikir dan doa bersama seluruh komponen masyarakat wilayah Kodim 0424/Tanggamus

Harianpilar.com, Tanggamus – Kodim 0424/Tanggamus menghelat Istiqosah Dzikir dan doa bersama seluruh komponen masyarakat wilayah Kodim 0424/Tanggamus. Acara yang diselenggarakan di Masjid Islamic Center Kotaagung, Rabu (10/09/2018).

Turut Hadir dalam acara tersebut Mayor Inf. Suhada Erwin Kasdim 0424/ Tanggamus, Hi, AM. Syafei, S.Ag Wakil Bupati Tanggamus, Ustad Ismail Depag Tanggamus/pemimpin Istiqosah, Dzikir dan Doa Bersama, Ipda Haryono mewakili Kapolres Tanggamus, Imam, SH, MH mewakili Kajari Tanggamus, Sohibur Rahman Kalapas Kelas II B way Gelang, Para Pa Staf Kodim 0424/Tanggamus, Peltu Laut Bambang Danpos TNI-AL Kota Agung, Para Danramil Jajaran Kodim 0424/ Tanggamus, Para bintara/ Tamtama  dan PNS jajaran Kodim O424/Tanggamus, Unsur Polres Tangamus, Suroyo Dishub Tanggamus, Idham Kolig Kadis PMD Tanggamus, Sabaruddin Kadis Kominfo Tanggamus, Zulfadli Kadis Perdagangan, Syarif Julkarnain Sekretaris Dinas Sosial Tanggamus, Fajar Sumantri Ketua FKPPI Tanggamus, Para Camat, Siswa/Siswi SMK Al-Qolam Kota agung dan sekitar 500 Undangan.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo yang diwakilkan Mayor Inf. Suhada Erwin Kasdim 0424/Tanggamus menyampaikan berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas kehadirannya dalam kegiatan ini.

Bencana Sunami yang terjadi kemarin merupakan bencana alam ataupun suatu peringatan kepada kita semua dari Allah SWT dan berharap dengan berbagai kejadian tersebut dapat memberikan semangat kegotong royongan dan mempersatukan bangsa.

“Mari kita sama-sama atas kejadian bencana tersebut dapat menambah dan meningkatkan keimanan bagi kita semua,” ujar erwin.

Sementara Hi, AM. Syafii S.Ag Wakil Bupati Tanggamus dalam sambutannya menyampaikan pada hari yang berbahagia ini, saya mengajak saudara semua agar tidak pernah berhenti memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas perkenan, rahmat dan ridha-Nya kepada kita semua masih diberikan nikmat kesempatan, nikmat kekuatan dan insya Allah nikmat kesehatan untuk melaksanakan ibadah kita dalam bentuk Zikir, karya kita dan pengabdian kita kepada masyarakat serta kepada bangsa dan negara tercinta,” ungkapya Syafi’i.

Momentum Istighosah, Zikir dan Doa Bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-73, dalam munajat wirid, dzikir dan doa untuk keberlanjutan pembangunan Kabupaten Tanggamus khususnya, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya, dengan melaksanakan berbagai program demi kesejahteraan rakyat. Semoga doa dan dzikir kita diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT Sebagai manusia hamba Allah SWT, semoga kita diselamatkan di dunia dan di akhirat, serta hidup” tentram dan damai dalam lindungan Allah SWT, dan juga sebagai bangsa, kita senantiasa dituntun untuk terus membangun Kabupaten yang kita cintai bersama menuju hari esok yang lebih baik, menjadi Kabupaten yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

Kita semua mengetahui, bahwa tujuan utama penyelenggaraan Istighosah, zikir dan do’a ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Syariat dan Syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik kepada para pemimpin kita dalam memimpin Kabupaten ini, dan juga kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat untuk dapat hidup aman, damai, sejahtera dibawah Ridha llahi,” imbuh Safi’i.

Hidup manusia di dunia, lanjutnya, penuh dengan rintangan, ujian dan cobaan, demikian pula kehidupan suatu daerah. Menghadapi itu semua, Islam telah mengajarkan, sebagai hamba Allah kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqomah dan tetap bersyukur, sabar, tegar dan tawakal. Tetapi kita juga harus bekerja sangat keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik.

Demikian pula sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu. Jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran, demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Lebih lanjut Safi’i mengharapkan kepada para jamaah supaya dapat mengikuti acara ini dengan penuh khidmat, khusyuk serta ikhlas, semoga amal ibadah kita di terima dan diridhai oleh Allah SWT,” pungkas Safi’i.

Kegiatan dilanjutkan kegiatan Istiqosah, Dzikir dan Doa Bersama yang dipimpin oleh Ustad Ismail  dan dilanjutkan dengan pemberian dana bantuan  oleh  tamu undangan sebesar  Rp. 2.184.500,- untuk korban gempa dan sunami di Palu. (Asis/Mar).

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *