Bupati Pantau Pilkakon Serentak di Pringsewu

Bupati Pringsewu memantau jalannya perhelatan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak. Sebanyak 59 pekon/desa dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu hari ini, Rabu (10/10/2018) menggelar pilkakon.

Harianpilar.com, Pringsewu – Bupati Pringsewu memantau jalannya perhelatan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak. Sebanyak 59 pekon/desa dari sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu hari ini, Rabu (10/10/2018)  menggelar pilkakon.

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj. Nurrohmah Sujadi adalah termasuk yang memiliki hak pilih.

Sebagai warga Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, beliau berdua juga menggunakan hak pilihnya di TPS Balai Pekon Gemahripah.

Pemilihan Kepala Pekon Gemahripah sendiri diikuti sebanyak 3 calon, masing-masing Maniso, Kasiman, dan Subarno.

Seusai menyalurkan hak pilihnya, Bupati Pringsewu bersama Kabag Ops Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si melakukan pemantauan ke sejumlah pekon di Kecamatan Pagelaran dan Pringsewu, diantaranya di Pekon Margakaya.

Rombongan disambut hangat warga yang hendak menentukan pilihannya untuk lima tahun mendatang. Kesempatan tersebut Bupati juga menyalami warga bahkan melihat undangan yang dibawa masyarakat sebagai syarat mencoblos Pilkakon tersebut.

Tampak hadir di lokasi, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho, SIK. Danramil Pringsewu Kapten Inf. Redi Kurniawan, kemudian berkoordinasi

TPS Pilkakon Margakaya bertempat di halaman Kantor Balai Pekon setempat, terlihat 4 Calon Kakon duduk berjejer di hadapan para panitia dengan senyum Sumringah.

Bupati Hi. Sujadi menyampaikan, Pilkakon Pekon Margakaya diikuti 4 Calon Kakon terdiri dari nomor urut 1 Basarudin, nomor urut 2 Sugeng Trisyadi, nomor urut 3 Abidin Ayub dan nomor urut 4 Sutaryono.

Sementara Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan Polres Tanggamus menggelar pengamanan diseluruh TPS.

“Untuk seluruh TPS, dilaksanakan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup. Hal itu tentunya guna memastikan seluruh rangkaian Pilkakon berjalan lancar dan konduasif,” kata Kompol Bunyamin usai peninjauan.

Sedangkan Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi didampingi sejumlah pejabat daerah lainnya memantau pilkakon di Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka.

Sementara itu, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman dan sejumlah pejabat lainnya meninjau pilkakon di Kecamatan Gadingejo dan Sukoharjo.

Begitu pula Perwira Penghubung Kabupaten Pringsewu yang memantau pilkakon di Kecamatan Adiluwih, Banyumas, dan Pagelaran Utara. (Sahirun/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *