Diterjang Gempa dan Tsunami, Rumah Ini Tetap Kokoh

Ilustasi

Harianpilar.com, Jakarta – Gempa dan tsunami yang mengguncang Sulawesi Tengah (Sulteng) beberapa waktu lalu menyisakan banyak fenomena menyedihkan sekaligus mengagumkan. Itu dialami rombongan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Wahdah Islamiyah saat menyusuri lumpur yang menimbun wilayah Petobo, Kota Palu. Mereka menemukan ada sebuah rumah masih utuh di tengah hamparan lumpur.

Relawan Lazis Wahdah Islamiyah Nasruddin Abdul Karim menyaksikan ada satu rumah di antara segilintir rumah yang hampir masih utuh dan menarik perhatian rombongannya. “Rumah berwarna krem ini masih tetap kokoh meski di kiri kanan dan depan belakang penuh dengan gundukan lumpur yang mulai mengering,” ujarnya seperti di lansir Republika.co.id, Senin (08/10/2018).

Kemudian areal persawahan yang dulunya berada di belakang rumah kini telah bergeser dan berad tepat di seberang jalan depan rumah. Ternyata rumah ini adalah rumah Habir Ponulele, mantan Bupati Donggala.

Berdasarkan penuturan Ustaz Abdul Haris (40) rekan seperjalanan dia, Habir sekeluarga selamat setelah sebelumnya terjebak dalam terjangan lumpur. Mereka akhirnya berhasil dievakuasi warga sekitar yang selamat.

“Putri beliau adalah binaan Dirosa istri kami dan Alhamdulillah selamat juga” kata Abdul Azis yang juga Sekretaris DPD Wahdah Islamiyah Sigi ini.

Dengan adanya fenomena tersebut dan banyak cerita dari orang-orang yang selamat itu, dia mengatakan, sudah sepantasnya percaya manusia semakin diberi kesempatan untuk semakin dekat dengan Sang Pencipta. (Rpk)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *