Nunik jadi Narasumber Sekolah Legislatif Unila

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menerima cinderamata dari Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Dr. dr. Muhartono, S.Ked, M.Kes, Sp.PA

Harianpilar.com, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dipercaya menjadi Narasumber dalam acara Sekolah Legislatif yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) yang diselenggarakan di Gedung D.1.1.250 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Sabtu (22/09/2018).

Mengawali materinya, Chusnunia menjelaskan terkait perngertian, tugas-tugas dan fungsi dari legislatif.

Selain itu Chusnunia juga menjelaskan akan pentingnya suara rakyat saat diselenggarakannya Pemilihan Umum (Pemilu) dimana tujuan dilaksanakannya pemilu bertujuan untuk memilih seseorang yang akan mengisi jabatan-jabatan politik tertentu mulai dari presiden sampai wakil rakyat di berbagai tingkat pemerintahan.

“Namanya wakil rakyat, yang berkuasa penuh tentu saja rakyat nya, tapi kalau rakyatnya ogah-ogahan serta menjadi tidak perduli dan tidak mau tahu politik, maka kuasa penuh tersebut akan hilang. Namun jika ingin kuasa penuh yang dimilikinya tetap bertahan, maka jangan anti politik, kita sebagai rakyat harus mengawasi. Karena itu kekuasaan penuh ada di tangan rakyat,” bebernya.

Lebih lanjut Chusnunia menambahkan bahwa masyarakat dapat mengganti wakil-wakil rakyat tersebut yakni melalui pemilu yang diadakan setiap lima tahun sekali.

“Jika ada wakil rakyat yang tidak menjalankan tugas-tugas serta fungsinya dengan baik dan tepat maka rakyat punya kuasa untuk menggantinya karena setiap lima tahun sekali akan diadakan pemilu untuk memilih siapa yang akan mewakili suara-suara rakyat”.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Mbak Nunik sapaan akrab Chusnunia tersebut berharap, pada pemilu tahun depan tidak ada mahasiswa, anak-anak muda dan masyarakat yang Golput (Golongan Putih/Tidak Menggunakan Hak Pilih).

“Tahun 2019 nanti akan diadakan pemilu, jadi saya berharap seluruh mahasiswa, anak-anak muda, dan masyarakat tidak ada yang golput, karena satu suara sangat penting sekali, kalau kita salah memiliki pemimpin kita maka kita tidak akan bisa mendapatkan pertanggung jawaban yang baik dari pemimpin kita sehingga saya berharap sekali anak-anak muda tidak ada yang anti politik, jadi 2019 jangan sampai golput,” tukasnya.

Selain Chusnunia, Hadir pula pada acara tersebut Dekan Fakultas Kedokteran Unila, Dr. dr. Muhartono, S.Ked, M.Kes, Sp.PA, Wakil Dekan 2, Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Fakultas Kedokteran Unila, dr. Fitria Saftarina, M.Sc, serta Wakil Dekan 3, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni periode Fakultas Kedokteran Unila dr. Betta Kurniawan, M.Kes. (Can/Mar).

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *