Polres Pesawaran Bekuk Pengedar Narkoba

Harianpilar.com, Pesawaran – Jajaran Restik Polres Pesawaran kembali membekuk pelaku pengedar narkoba jenis shabu di wilayah hukum Polres setempat.

Penangkapan tersangka, M. Saleh (45) warga Desa Talang Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung yang merupakan pengedar narkoba jenis shabu ini, menurut Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi,SIK.MH dilakukan di desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan.

“Pada Selasa sekira pukul 01.30 WIB jajaran kami berhasil mengamankan pelaku yang pada saat itu akan mengedarkan narkoba jenis shabu diwilayah hukum pesawaran tepatnya didepan indomaret Desa Kurungan Nyawa Gedongtataan ” Ungkap Kapolres Pesawaran, Selasa (18/09/2018).

Kapolres menjelaskan, sebelumnya didapat informasi jika pelaku pada selasa pagi kemarin akan melakukan transaksi narkoba jenis shabu.

Dimana anggota polres pesawaran melakukan under cover buy narkoba jenis sabu di depan Indomart Kurungan Nyawa, Kecamatam Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran sekira pukul 01.30 WIB datang 2 orang yg mengendarai sepeda motor menghampiri anggota untuk mengantarkan sabu pesanan.

Salah seorang M. Saleh turun dan masuk ke dalam mobil dan selanjutnya M. Saleh langsung diamankan petugas, sedangkan salah satu teman pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

“Dari tangan tersangka diamankan  1 (satu) bungkus plastik besar klip bening yang berisi kristal yang diduga sabu yang berada di dalam kotak rokok magnum mild warna biru,1 (satu) unit hp samsung warna putih, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke ruang riksa Satresnarkoba Polres Pesawaran untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Syaiful Wahyudi.

Kapolres menambahkan, tersangka pelaku pengedar narkoba jenis shabu ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Sub pasal 112 ayat (2)  Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.

“Tersangka telah diamankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Adapun untuk barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 bungkus besar plastik klip bening berisikan kristal yang kuat dugaan adalah shabu dengan berat 9,1 gram ” papar AKBP Syaiful Wahyudi. (Fahmi/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *