Anggota DPRD Mesum Segera Klarifikasi ke Dewan

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pengamat hukum Universitas Lampung meminta anggota DPRD Kota Bandarlampung yang diduga menghamili pacarnya dan melarikan diri segera melalukan klarifikasi terbuka kepada Dewan dan partai soal fotonya yang bugil beredar didunia maya.

Hal tersebut dilontarkan oleh Edy Rifai selaku pengamat hukum dan politik Unila. Menurutnya harus ada penjelasan tentang kebenaran foto tersebut dari orang yang bersangkutan.

“Jelas mencoreng nama baik wakil rakyat dan partainya, kalau perlu lakukan penyelidikan dari pihak dewan maupun partai,”kata Edy melalui sambungan telepon, Rabu(05/09/2018).

Lanjut Edy, bila memang ada pengakuan resmi dari si pacar yang menyatakan bahwa dirinya dihamili dan ditinggal pergi langsung saja laporkan ke kepolisian agar segera diproses hukum.

“Harus ada laporan dari si perempuan kalau memang merasa demikian,” ucapnya.

Baik dirinya sebagai pengamat dan orang awam pun pastinya belum bisa memastikan ataupun menjustice bahwa foto itu benar oknum anggota dewan kota Bandarlampung atau foto editing belaka yang dilakukan orang lain.

“Bagusnya secepatnya lakukan klarifikasi agar tidak berbuntut panjang, kalaupun itu foto editan bisa ditindak pidana pelakunya, dan jika benar itu foto asli ya harus ada proses hukum,” ujarnya. (Ramona/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *