Poltak Diberi Sanksi Teguran

Harianpilar.com, Bandarlampung – Oknum Anggota DPRD Kota Bandarlampung Poltak Aritonang dikenakan sanksi teguran tertulis oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat. Sanksi itu di berikan terkait masalah beredarnya foto syur yang mirip Poltak Aritonang.

Keputusan BK DPRD Kota Bandarlampung itu bernomor 2 Tahun 2018 tentang pemberian teguran tertulis kepada anggota DPRD Kota Bandarlampung atas nama Poltak Aritonang tertanggal 10 September 2018.

“Ada empat point dalam keputusan terhadap Saudara Poltak Aritonang, ” terang Ketua BK DPRD Kota Bandarlampung, Senin (10/09/2018).

Pertama, menjatuhkan sanksi teguran tertulis kepada Saudara Poltak Aritonang atas beredarnya pemberitaan dan foto yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Kedua, memberikan kesempatan waktu kepada Saudara Poltak Aritonang untuk segera mengklarifikasi kebenaran atas pemberitaan selama ini yang sudah beredar.

Ketiga, meminta kepada Saudara Poltak Aritonang untuk melaporkan hasil klarifikasi kepada pihak-pihak yang terkait pemberitaan tersebut kepada Badan Kehormatan (BK) untuk dapat ditindaklanjuti sesuai Tata Tertib (Tatib) DPRD Kota Bandarlampung

“Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, ” tukas politisi Partai Demokrat ini.

Diberitakan sebelumnya,Oknum anggota DPRD Bandarlampung, PA, terserang tuduhan penghamili pacar oleh akun facebook Ratu Feby AS, belum mereda masalah itu belakangan juga beredar foto seronok oknum Dewan yang diduga dari Partai Nasdem itu dengan seorang perempuan.

Menyikapi masalah itu, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, memastikan masalah oknum anggota DPRD itu akan diproses lebih lanjut oleh Badan Kehormatan DPRD Kota Bandarlampung.”Kita akan panggil yang bersangkutan, nanti BK yang akan menindaklanjuti,”ujar Wiyadi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa(04/09/2018).

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bandarlampung, Agusman Arif,menambahkan, pihaknya akan memberikan keterangan resmi usai kunjungan kerja(Kuker) DPRD berakhir.”Tunggu saya pulang kunjungan kerja, akan saya beri keterangan resmi,”ujarnya singkatnya.

Sementara, oknum Anggota DPRD Bandarlampung dari Partai Nasdem yang diduga orang yang maksud status FB itu saat dikonfirmasi tidak menjawab meski pesan ke WhatsAap (WA) miliknya terkirim dan terbaca. Saat ditelepon juga tidak diangkat.(Ramona/Maryadi)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *