oleh

SSB Lamtim Juara Liga Pelajar U14 Tingkat Provinsi

Harianpilar.com, Lampung Timur – Sekolah Sepak Bola (SSBGadjah Mada Purbolinggo Lampung yang bermarkas di Kabupaten Lampung Timur Kecamatan Purbolinggo yang 2 (Dua) pekan lalu berhasil menjuarai liga pelajar U14 Piala Menpora tingkat Provinsi di Lampung Selatan.

Team yang di Komandoi oleh Hendri Agus (Boni), selaku Manager team, dan Pelatih Kepala Agus Djoyodiharjo pun Akhirnya berhasil mewakili Provinsi Lampung untuk bertanding di ajang turnamen tingkat Nasional Liga Pelajar U14 Piala Menpora di Bali yang akan di selenggarakan pada tanggal 02 September 2018 sd 09 September 2018 mendatang.

Namun sayang Team yang meraih prestasi tersebut luput dari perhatian pemerintah, baik pemerintah Kabupaten Lampung Timur maupun Pemerintah Provinsi Lampung.

Sekertaris Team Gajah Mada Muhaimin mengatakan, sampai saat ini tidak ada perhatian sama sekali dari pemerintah, bahkan dirinya mengakui untuk keberangkatan Team nya saja ke Bali masih terkendala masalah Dana, padahal Team nya adalah perwakilan provinsi Lampung yang akan membawa nama Provinsi Lampung tingkat Nasional di bidang olahraga.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain membawa Nama Provinsi,mereka juga membawa Nama Kabupaten Lampung Timur bahkan Kecamatan tempat mereka bernaung. Kami berharap Bapak Gubernur, Ibu Bupati Lampung Timur beserta Stakeholder yang ada dapat membantu kamu perihal pendanaan untuk keberangkatan.

“Kami harap Bapak Gubernur dan Ibu Bupati Lampung Timur dapat memperhatikan dan membantu kami mas, kami butuh anggaran lumayan besar yang kira kira 60 Jt besar nya. Apapun cerita nya kami membawa beban di pundak kami mewakili Nama Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Timur,” jelasnya.

Sementara, pelatih Agus Djoyodiharjo menjelaskan, pada dua pekan lalu kami berhasil menjuarai turnamen, dan kami pun berhasil mewakili Provinsi Lampung tingkat Nasional, Namun sampai saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah, bahkan semua akomodasi kami sendiri yang bersusah payah mencari dan tidak ada bantuan dari pemerintah. Kami berharap pemerintah bisa membantu kamu untuk keberangkatan Team kami ke Bali.

“Ia mas, Team Kami akan bertanding ke Bali untuk turnamen tingkat Nasional Pelajaran U14, namun sangat disayangkan, kami kurang perhatian dari Pemerintah Kabupaten ataupun Pemerintah Provinsi. Sedangkan kami butuh biaya yg besar untuk keberangkatan kami nanti. Saya harap Ibu Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dapat membantu kami dalam masalah keberangkatan kami nanti pada tgl 30 Agustus mendatang,” pungkasnya. (CAN).

Komentar