450 TNI Batalion Natar Diberangkatkan ke Papua

Wakil Asisten Operasi Mabes TNI Marsekal Pertama M. Khairul Lubis memeriksa perlengkapan prajurit yang akan bertugas di Papua.

Harianpilar.com, Bandarlampung – Sebanyak 450 prajurit Batalion Infanteri (Yonif) 143/Tri Wira Eka Jaya (TWEJ), Natar, Lampung Selatan, segera diberangkatkan dalam operasi Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (Pamtas RI) di Papua.

Wakil Asisten Operasi Mabes TNI Marsekal Pertama M. Khairul Lubis, mengatakan hal tersebut saat meninjau kesiapan prajurit yang akan diberangkatkan di Yonif 143/TEWJ, Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan bahwa berdasarkan paparan yang disampaikan Komandan Batalion Infanteri 143/TWEJ, dari kesiapan maupun pelatihan yang telah di cek bahwa prajurit telah siap diberangkatkan untuk ditugaskan di perbatasan RI, Papua-Nugini.

“Tinggal hal-hal kecil saja seperti kelengkapan untuk komunikasi yang diperbaiki sambil berjalan,” ujarnya.

Menurutnya,  sebanyak 450 prajurit yang  siap diberangkatkan pada 26 Agustus mendatang melalui laut menggunakan kapal KRI.

“Setelah itu akan disandarkan di Marauke setelah itu menggunakan jalur darat untuk sampai ke pos masing-masing. Dilokasi ada 16 pos dengan satu regu sebanyak 32 orang,” tambahnya. (Mar/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *