oleh

Sidak, Winarti Tekankan Pelayanan Publik

Harianpilar.com, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) disejumlah Kantor Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemda Tiuh Toho Kabupaten Tulangbawang di  Selasa (15/08/2018).

Satu persatu secara teliti Winarti, memasuki Kantor-kantor yang ada, sidak dimulai dari kantor Bappeda-Litbang, dengan melihat dari kinerja para pegawai Bupati juga melihat  persiapan dari gedung yang rencananya akan dijadigan tempat Mall Pelayanan Publik (MPP).

Hal ini dilakukan Bupati Gotong Royong itu dengan maksud memastikan pelayanan terhadap publik dapat benar-benar berjalan lancar, kenyamanan gedung dan keindahan taman-taman pun tak luput diperhatikannya agar kedepan dapat lebih cantik dan menarik

Pada Sidak itu, Bupati juga sedikit heran karena melihat ada tulisan nama-nama penanda gedung yang ditulis di dinding.

“Itu tulisan apa, kok disablon di dinding, harusnya dibuatkan plang,” kata Bupati disambut celetukan bahasa bahwa itu memang sudah demikian tertulis sejak dari awal gedung tersebut berdiri.

Sementara ketika menyambangi Kantor Inspektorat, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini sedikit bernapas lega, karena ekspektasi harapan kantor yang bersih realitanya cukup ada pada Kantor Inspektorat dan hal ini sebenarnya memang sudah menjadi sepantasnya mengingat Inspektorat merupakan contoh dalam segala hal terutama bagi Satker-satker dilingkup Pemkab Tulangbawang.

“Mengenai tanaman keras seperti karet disekitar Pemda harus dipikirkan, karena ini aset Pemda. Jadi supaya tidak ada masalah dikemudian hari, dan untuk kantor harus bersih, rumput serta tanaman harus ditata,” pesan Bupati kepada satker-satker. (Rizal)