Paskibaraka Tanggamus Diminta Tunjukan Keteladanan

Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin menyematkan tanda anggota kepada anggota paskibraka

Harianpilar.com, Tanggamus – Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin meminta anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanggamus tahun 2018 harus mampu menunjukan keteladanan, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Kalian harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Zainal Abidin pada pengukuhan peserta pasukan mengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanggamus tahun 2018. bertempat di Aula Serumpun Padi Gisting, Rabu (15/08/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Asisten Bidang Ekobang Karjiono, Kodim 0424 Mayor Inf. Suhada Erwin, Kabag OPS Polres Tanggamus Kompol Bunyamin SH, Anggota DPRD Amrozi Sanusi, Kasi Intel Kejari Ridho Rama, Kepala Dinas Dispora M. Rizal Pahlevi, Kepala Dinas Diskominfo Sabarrudin, Para Pelatih serta Orang tua peserta Paskibraka.

Zainal Abidin mengatakan anggota paskibraka sebagai generasi penerus masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita cintai bersama, serta bangsa dan negara sebagai ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa.

Zainal Abidin melanjutkan bahwa, persaudaraan dan kekompakan ketika para peserta paskibraka semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik, anggota Paskibra yang baru saja dikukuhkan, agar mampu memberi pengaruh positif baik di Iingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulannya di masyarakat.

Zainal Abidin menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah tanggamus mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudari untuk menjadi anggota Paskibra Kabupaten Tanggamus.

Anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik tanggamus yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara  peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan republik indonesia yang ke 73, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua anggota paskibra, juga kepada para pelatih, pembina dan pembimbing  atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Tanggamus selama proses latihan.

Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pelajaran untuk maju lebih baik Iagi di masa yang akan datang. Sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibra pada puncak peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018.

“Kepada pihak sekolah juga saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota Paskibra, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya. Sekali lagi saya ucapkan kepada adik-adik yang telah dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dan selamat bertugas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2018 di Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya.

Salah satu orang tua paskibraka turut juga menyampaikan perasaannya Saiful Anhar asal pekon pampangan Kecamatan Cukuh Balak  Orantua dari Isnul Mufid kelas XI siswa asal SMK 1 Cukuh Balak, dirinya tidak bisa menutupi rasa bangganya atas cita-cita dan kemauan anaknya untuk ikut dalam Pasukan pengibaran bendera pusaka kabupaten tanggamus tahun 2018.

“Kegiatan yang cukup positif, Saya bangga mas melihat anak saya berdiri disana tadi, apa lagi nanti waktu pelaksanaannya di Lapangan Merdeka Kotaagung,” Katanya dengan menyeka air matanya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Medaria Warga Kotaagung Kelurahan Kuripan, orang tua dari Nazlata Syarani Siswi Kelas XI Asal SMA 1 Kotaagung, sangat bangga dengan penampilan putrinya bagaimana tidak karena dirinya adalah alumni Paskibraka tahun 1994 asal sekolah yang sama dengan anaknya.

“Bangga banget mas, ini juga kan mengajarkan mereka kedisiplinan, dalam baris berbaris. (Asis).

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *