Nanda Dendi Minta Aisyiyah Tingkatan Martabat Perempuan

Pesawaran, Nanda Indira Dendi, saat menghadiri Tabligh Akbar Milad Aisyiyah ke-104, Jum'at (10/08/2018).

Harianpilar.com, Pesawaran – Melalui momentum peringatan Milad Aisyiyah ke-104, diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi untuk dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi peningkatan dan kemajuan harkat dan martabat perempuan Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Pesawaran pada khususnya.

Hal ini dikatakan, ketua HMT Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, pada Tabligh akbara Milad Aisyiyah ke-104, Jum’at (10/08/2018).

“Semoga kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini semakin mempererat jalinan silaturahmi diantara Muslimin dan Muslimat di Kabupaten Pesawaran,” ujara Nanda.

Sebagaimana kita ketahui, kata Nanda, bahwa Aisyiyah merupakan salah satu organisasi ortonom bagi wanita Muhammadiyah yang didirikan di Yogyakarta pada 27 Rajab 1335 H bertepatan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan. Dan pada usianya yang lebih dari seabad, Aisyiyah yang merupakan komponen perempuan Persyarikatan Muhammadiyah telah memberikan corak tersendiri dalam ranah sosial, pendidikan, kesehatan, dan keagamaan yang selama ini menjadi titik tolak gerakannya.

“Gerakan Aisyiyah dari waktu ke waktu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi peningkatan dan kemajuan harkat dan martabat perempuan. Hasil yang sangat nyata adalah wujud amal usaha yang bergerak diberbagai bidang yaitu pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Nanda.

Selanjutnya dikesempatan tersebut Nanda mengharapkan, jika pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pesawaran dapat terus meningkatkan peran dan memperluas kerja dalam rangka peningkatan dan pemajuan harkat wanita dari segala sektor melalui bentuk amal usaha yang tidak diragukan lagi keberadannya. (Fahmi/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *