Pemkab Lamsel Siapkan Rp5 Miliar Renovasi Kantor BPKAD

ilustrasi

Harianpilar.com, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tahun 2018 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk merenovasi gedung kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Berdasarkan data yang dihimpun di website LPSE Lampung Selatan, anggaran untuk renovasi pembangunan kantor BPKAD tersebut sebesar Rp5 miliar. Dengan nama lelang rehabilitasi gedung kantor BPKAD. Sedangkan, perusahaan pemenang tender lelang tersebut yakni PT. Zsazsa Abadi Mandiri.

Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Setdakab Lampung Selatan Anas Anshori menuturkan, bila pembangunan kantor tersebut akan mulai dilakukan pada minggu-minggu ini.

“Sudah lima tahun gedung BKPAD masuk rencana untuk perbaikan. Baru tahun ini akan terlaksana,” ujarnya usai rapat di ruang staf ahli bupati Pemkab Lampung Selatan, Selasa (17/07/2018).

Ia mengatakan, rencananya kantor BPKAD akan dibangun bermodelkan dua lantai dengan waktu pelaksanaan sekitar 2 tahun.

“Proses (renovasi)nya multiyear. Selama perbaikan, aktivitas pelayanan akan pindah di aula kantor milik Dinas Pertanian dan Perkebunan,” kata Dia.

Dia mengatakan, akibat renovasi tersebut pihaknya akan memindahkan aktivitas koperasi Ragom Muffakat untuk ASN, yang berada satu atap dengan gedung BPKAD.

“Selama ini mereka (koperasi pemda_red) menggunakan satu ruangan disana. Jadi, untuk sementara pindah di gedung kantin belakang (BPKAD). Karena memang, keberadaan koperasi itu dibutuhkan para ASN,” kata Anas.

Ia berharap, dengan adanya perbaikan gedung tersebut kinerja jajaran di BPKAD dapat semakin meningkatkan mutu pelayanan.

“Dengan kondisi gedung yang seadanya saja, kita dapat WTP (wajar tanpa pengecualian), dengan ada perbaikan ini diharapkan bisa tambah baik,” jelasnya. (Mar/Lis)

 

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *