Upacara HUT Bhayangkari ke-72 di Metro Berjalan Hikmat

Harianpilar.com, Metro – Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 yang di laksanakan di halaman Mapolres setempat berlangsung tertib dan khidmat, Rabu (11/07/2018).

Upacara ini turut dihadiri Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, sedangkan Walikota Metro beserta Wakil Walikota tidak dapat hadir dan diwakili Kasat Pol PP Kota Imron, Pemuka agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.
Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB ini diikuti peserta dari seluruh anggota satuan Polres Metro, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Mitra Senkom Polri.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi mungkin kapada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi Internasional di luar negeri.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. “Saya  menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang  selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah dibulan suci ramadhan dengan tenang. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib,” ucap Kapolres saat bacakan amanat Presiden.

Selain itu pada peringatan hari bhayangkara ke 72 ini, Indonesia mendapatkan kabar baik karena dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law andorder index yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional gallup’s law and order.

“Sebuah capaian yang membanggakan kita semua, sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan. sebuah capaian yang merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa. Di dalamnya, tentu ada peran anggota polri, ada kerja keras anggota polri,serta ada pengabdian dan dedikasi anggota polri. Tapi, saya mengingatkan agar seluruh anggota polri tidak cepat berpuas diri. karena, ke depan polri akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. tuntutan dan harapan rakyat terhadap Polri semakin meningkat. Terlebih lagi saatdunia sekarang ini terus berubah, terus berkembang dan bergerak dengan kecepatantinggi yang membawa tantangan-tantangan baru, membawa ancaman-ancaman baru terhadap situasi keamanan dalam negeri,” terangnya.

Dalam amanat Presiden yang masih di bacakan Kapolres disampaikan bahwa, era digital seperti saat ini, polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional seperti ancaman kejahatan siber, human trafficking, drug trafficking, sampai dengan armed smuggling.

“Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme. Terorisme adalah kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa serta kemanusiaan. Hampir semua negara di dunia menghadapi ancaman kejahatan terorisme ini. Ancaman terorisme, bukan hanya terjadi dinegara-negara yang sedang dilanda konflik. Tapi juga negara-negara maju seperti amerika serikat, uni eropa juga sedang menghadapi ancaman yang sama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dalam wawancara nya usai menghadiri HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres setempat menyampaikan apresiasi dan selamat kepada jajaran Polri.

“Saya menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 72, kami sangat mengapresiasi kinerja polri khususnya Polres Metro yang terus menjaga stabilitas keamanan di Kota kita ini, sehingga masyarakat pun selalu merasa aman karena situasi yang selalu kondusif,” tandasnya.(Zuli)

 

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *