Polsek Tegineneng Bekuk Pelaku Curat

Tersangka RH (23), pelaku Curat yang sering beroperasi disekitaran Kecamatan Tegineneng, berhasil diamankan Satreskrim polsek Tegineneng dan Tim Tekab 308 Polres Pesawaran, selasa (10/07/2018).

Harianpilar.com, Pesawaran – Satuan Reskrim Polsek Tegineneng, bekerjasama dengan Tekab 308 Polres Pesawaran berhasil meringkus tersangka RH (23), buronan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), Selasa (10/07/2018).

Penangkapan terhadap RH (23) pelaku curat yang sering beroperasi disekitaran wilayah Kecamatan Tegineneng ini

diamankan Tim Tekab 308 Polres Pesawaran dan jajaran Satreskrim polsek Tegineneng di Desa Batanghari Ogan Kecamatan Tegineneng saat akan melancarkan aksinya kembali di Desa setempat.

“Atas info masyasakat pelaku berhasil kita amankan. Dimana saat itu sekitar pukul 17.00 Wib jajaran kita mendapat informasi dari masyarakat jika pelaku sedang melakukan percobaan pencurian dirumah warga di Desa Batanghari Ogan,” ungkap Kapolsek Tegineneng, Iptu Syamsu Rizal, SIP mewakili Kapolres Pesawaran, Rabu (11/07/2018)

Penangkapan tersangka pelaku curat ini kata Syamsu Rizal menambahkan, juga berdasarkan laporan LP/B288/XI/2017/Pld Lpg/Res Pesawaran/Sek Tegineneng tanggal 05 November 2017 Korban Suryo Nuhwantoro Bin Hadi Sutrisno, kemudian LP/B-153/VII/2018/Pld Lpg/Res Pesawaran/Sek Tegineneng, tanggal 10 Juli 2018 Korban Horison Bin Samsudin dan LP/B-154/VII/2018/Pld Lpg/Res Pesawaran/Sek Tegineneng, tanggal 10 Juli 2018 Korban Nurhayani Binti Iskandar.

Diceritakan Kapolsek Tegineneng Iptu Syamsu Rizal, SIP,  penangkapan tersangka, bahwa pada hari Selasa 10 Juli 2018 Jam 14.00 Wib Polsek Tegineneng dan Tim Tekab 308 Polres Pesawaran mendapatkan informasi dari masyarakat tentang pelaku curat sedang melakukan percobaan pencurian dirumah warga Desa Batanghari Ogan. Dan kemudian gabungan Polsek Tegineneng dan Tim Tekab 308 Polres Pesawaran langsung meluncur untuk mengamankan pelaku.

Dan pada saat pelaku ditangkap, kata Syamsu Rizal, didapat berupa barang bukti yang diamankan dari tersangka yaitu 1 unit Handphone Merk Xiomi warna White Gold, 1 unit Handphone Merk Nokia Type 302 warna putih, 1 unit Sepeda motor Yamaha merk Vega ZR warna biru tanpa nopol.

“Saat ini pelaku telah kita amankan di Polsek Tegineneng Polres Pesawaran guna dilakukannya penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut oleh penyidik” Jelas Kapolsek Tegineneng saat dikonfirmasi via telepon. (Fahmi/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *