oleh

Pengurus Kerabat Bandarlampung Dilantik

Harianpilar.com , Bandarlampung – Pengurus Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kota Bandarlampung periode 2018 – 2023 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Kerabat Lampung, Donald Haris Sihotang didampingi Plt. kota Bandarlampung, Yusuf Kohar, acara berlangsung di Gedung Semergou Kota Bandarlampung, Sabtu (12/5/2018).
Pelantikan berdasarkan SK Nomor 037/SH/KERABATLAMPUNG/4/2018 tentang pengesahan kepengurusan  Kerabat Kota Bandarlampung periode 2018 Р2023.
Dalam sambutannya, Ketua Kerabat Kota Bandarlampung, M. Purba menyampaikan, pihaknya siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandarlampung dalam pembangunan Kota Tapis Berseri.

“Pak wali yang saya hormati, di Kota Bandarlampung ini setidaknya ada 55 ribu jiwa warga Batak yang bekerja di semua sector. Dengan terbentuknya Kerabat Kota Bandarlampung ini diharapkan mampu menampung aspirasi dan gagasan positif yang membangun Kota Bandarlampung,” paparnya.

Lanjutnya, dirinya menyampaikan kepada para anggotanya untuk selalu membangun komunikasi baik dengan suku dan etnis lain di Kota Bandarlampung.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu melalui gagasan dan ide kami unyuk membangun kota bandarlampung untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kerabat Lampung, Donald Haris Sihotang dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus Kerabat Kota Bandarlampung yang baru dilantik untuk menjaga marwah organisasi.

“Pelantikan ini adalah awal bagi anda untuk melaksanakan tugas dan kewajiban anda. Ini adalah tanggung jawab berat untuk menjaga marwah organisasi. Organisasi harus menjadi rumah dan wadah bagi semua komunitas batak yang ada disini, ” terangnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus Kerabat Kota Bandarlampung serta Provinsi Lampung untuk membangun komunikasi yang baim dengan seluruh elemen masyarakat Lampung.

“Kita harus hidup guyub gergotong royong. Bangunlah komunitas yang baik dengan elemen masyarakat yang ada di kota ini tanpa memandang suku golongan dan komunitas kita semua sama berdiri di atas NKRI, ” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Walikota Bandarlampung, Yusuf Kohar berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Kerabat Kota Bandarlampung untuk terus membangun organisasinya lebih baik.

Dirinya juga menyampaikan agar masyarakat Kota Bandarlampung untuk dapat terus melestarikan budaya daerahnya masing-masing.

“Berbicara asal muasal kelahiran kita ini perlu kita lestarikan karena budaya memang harus kita lestarikan, ” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Kerabat Kota Bandarlampung yang resmi baru dilantik.

“Selamat kepada pengurus tang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang lebih baik, ” pungkasnya.(Ramona).

Komentar