DPO Dua Tahun, Pencuri Motor Karyawan Pabrik GMPK Diringkus

Harainpilar.com , Lampung Timur – Team Tekab 308 Polsek Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mencokok seorang laki-laki yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tentang tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di mess Pabrik GMPK Purwosari.

Pelaku diamankan dikediamannya mertua setelah mengetahui informasi baru pulang dari Jakarta, yang tiba di Desa Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (10/05/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Batanghari Nuban AKP Asril mendampingi Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro S.IK menjelaskan, pelaku, diamankan berdasarkan hasil pengembangan dari rekan nya yang terlebih dahulu sudah diamankan pihak kepolisian.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan pelaku yang berinisial DI (28) beralamat Desa Sriwungu Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. Tindak pidana tersebut telah terjadi dua tahun silam, atas laporan dari Bapak Mulyadi (43) yang beralamat di RT 001 RW 001 Desa Purwosari Kecamatan,  Batanghari Nuban Kabupaten Lampung Timur.

Modus pelaku lanjut AKP Asril, pada saat Yulianto hendak keluar membeli makan sekira pukul 00:06 WIB ada dua orang tidak dikenal masuk kedalam pabrik GMPK Purwosari dengan mengendarai sepeda motor honda CBR 150CC warna hitam. Kemudian pelaku langsung mengambil sepeda motor milik korban di depan teras mess yang saat itu diparkir korban, setelah berhasil kedua pelaku membawa kabur ke arah Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa surat keterangan lesing FIF berikut fotocopy BPKB R2 Honda Supra X 125 warna hitam merah nopol BE 3882 LO.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti, telah di amankan Polsek Batanghari Nuban untuk diproses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Can)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *