Zainudin Evaluasi Kinerja PAN Bandarlampung

Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan menghadiri Rakerda DPD PAN Kota Bandarlampung, Minggu (15/4/2018)

Harianpilar.com, Bandarlampung – Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan meminta Rapat kerja Daerah PAN Bandarlampung yang pertama ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengevaluasi kinerja partai secara keseluruhan.

“Jangan semangat besar, kemauan besar, tapi tidak ada kemampuan. Jangan ada lagi saling fitnah, menjelekan satu sama lain. Sulit atau tidak dalam mencapai target ini tergantung bagaimana kita berfikir. Rakerda juga digunakan untuk untuk menyatukan barisan, menyamakan visi misi,” tegas Zainudin pada Rakerda PAN Kota Bandarlampung di DPD PAN Kota Bandarlampung, Minggu (15/4/2018).

Pada kesempatan tersebut Zainudin memberikan wejangan kepada para kader PAN Kota Bandarlampung.

Zainudin meminta para kader untuk kerja keras dan loyal terhadap partai guna menyambut pemilihan legislative (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
“PAN harus besar. Untuk menang syaratnya harus siap kerja keras dan sigap. Jika ada kader siap kumpul, saya siap hadir dan bantu acara itu,” kata Zainudin dalam sambutannya di acara tersebut.

Menurutnya, yang perlu diperhatikan dalam pileg adalah cara mendapatkan kursi. Untuk itu, dirinya menyarankan untuk calon legislator (caleg) harus memiliki latar belakang dan pergaulan yang bagus di masyarakat.
“Ketika dia berbicara banyak orang senang. Karena belum tentu orang pidato banyak yang senang. Ada juga yang belum berbicara saja, orang senang, nah dilihat disitu,” katanya.

Dia tidak sependapat jika target PAN Kota hanya 10 kursi. Sebab, dirinya dalam berbisnis selalu menargetkan tiga kali lipatnya. ”Jadi target sebesar-besarnya tidak masalah dengan memperhatikan kekuatan masing masing,” jelasnya.

Menanggapi permintaan kakaknya menjadi Capres, Bupati Lampung Selatan itu memberi gambaran bahwa syarat presiden adalah 20 persen. Sementara, PAN di pusat hanya 8 persen. “Artinya harus berkoalisi,” tandasnya.

Sosialisasi menurut dia bisa dilakukan dengan memasang spanduk di depan rumah masing-masing kader. ”Jika kurang duit laporkan ke DPW kita bantu, karena kita mau perang harus menang, ” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono, mengungkapkan kepercayaan masyarakat terhadap PAN luar biasa. Mereka karenanya siap merekrut 100 ribu kader untuk menghadapi Pemilu 2019.

Selain itu dalam Pileg 2019 pihaknya menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Bandarlampung. “Untuk itu semua harus bekerja keras, ” kata Wahyu.

Dalam rakerda itu, PAN menginginkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mencalonkan diri sebagai Presiden RI. Hal itu ditandai ikrar pemberian dukungan dari Kader PAN Kota Bandarlampung yang dibacakan di depan Zainudin Hasan dan tamu undangan.

Ikrar berisi pertama, menyukeskan Pilgub Lampung. Kedua,. menyukeskan Pileg 2019. Dan ketiga, menyukeskan Pilpres dan meminta Zulkifli Hasan maju sebagai calon presiden (Capres) Presiden RI. (Ramona)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *