Kapolres Larang Mobil Parkir di Sekitar Tugu Payanmas

Harianpilar.com, Lampung Utara – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) meminta pemilik kendaraan roda empat untuk tidak memakirkan kendarannya sembarangan di sekitar Tugu Payanmas Kotabumi.

Sebab tugu tersebut selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan itu. Pemilik kendaraan roda empat terkadang parkir sembarangan hingga menggangu arus lalu lintas. Berdasarkan pemantauan di lapangan, Sabtu (14/4/2018) malam.

Ramainya aktivitas muda-mudi maupun keluarga menghabiskan waktunya di sekitar tugu kebanggaan masyarakat Lampura itu menyebabkan ketidak ketertiban lalu-lintas. Sebab, banyak diantaranya, kendaraan roda empat nampak terparkir sembarangan, yakni jalan dari arah Kotabumi menuju Rejosari dan sekitar praktis karena menutup badan jalan.

“Untuk hari ini kita lakukan tindakan persuasif jangan sampai diulangi, kalau terus membandel akan kita berikan tindakan tegas dengan menderek langsung kendaraan tersebut, “kata Wakapolres Lampura, Kompol Suparman saat mengomandoi personelnya menertibkan pengendara Memarkir kendaraannya sembarangan di sekitar Tugu Payanmas Kotabumi.

Nampak aktivitas jajaran polres merapikan kendaraan yang terparkir menutupi badan jalan itu yang langsung dipimpin Wakapolres dan Kabagren mengarahkan para pengendaranya. Agar dapat memarkirkan kendaraan tidak mengganggu aktivitas pengendara lainnya. Serta memasang batas jalan, hingga aktivitas lalu-lintas kembali normal. “Ini merupakan giat rutin kita, salah satu upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kedepan akan kita pasang rambu-rambu atau lainnya agar masyarakat dapat tertib berlalu lintas,” kata dia

Selain itu juga, kendaraan roda empat gabungan Polri dan TNI sedang melakukan patroli dalam upaya menjaga serta mengamankan wilayah disekitar Kotabumi.  “Ya itu gabungan brimob, polres dan Dandim untuk memantau situasi didaerah rawan. Juga menghalau pengendara yang ugal-ugalan, serta lainnya. Demi menciptakan kondusifitas dibumi ragam tunas Lampung,” pungkasnya. (iswant /yoan)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *