Artis Nilai Arinal Tak Layak Cagub Jaman “Now”

Arinal Djunaidi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Tagline ‘Cagub Jaman Now” yang dipakai calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dinilai tidak tepat. Sebab cagub nomor urut tiga itu terlihat kurang menguasai bahasa-bahasa kekinian.

Hal tersebut terlihat dalam debat perdana pilgub Lampung di Hotel Novotel, Sabtu (7/4/2018) lalu. Dalam sesi jawab cepat, Arinal tidak tahu apa yang dimaksud dengan istilah “E-commerce”.

Vocalis grup band The Potters Kiki menilai Arinal Djunaidi tak patut dibilang sebagai cagub jaman “now”.

“Saya kecewa, dia (Arinal, red) kan selalu bilang kalau dirinya sebagai cagub jaman “now”. Tapi, ditanya E-comerce saja tidak tahu. Itu kan bahasa jaman now, ” ujarnya.

Menurutnya, sebagai cagub jaman “now” seharusnya mengerti istilah-istilah yang dipakai sekarang ini. “Harusnya kalau ngaku cagub jaman “now”, harusnya dia (Arinal, red) tahu E-commerce itu apa, ” ungkapnya.

Namun, dirinya cukup berterimakasih karena debat itu baru disiarkan secara lokal.

“Untung ini baru dilihat lokal Lampung saja, coba kalau kemarin dilihat langsung secara nasional, kan bisa malu-maluin Lampung, ” sambungnya.

Untuk itu, dia menyarankan agar Arinal berhati-hati dalam menggunakan istilah selama masa kampanye pilgub.

“Ini kan masa kampanye masih lama, terus masih ada dua debat lagi. Jadi ya kalau bisa persiapkan diri lebih baik saja sebelum tampil di debat selanjutnya, ” pungkasnya. (Ramona/Maryadi).

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *