Pemkab Lampura Peringati HUT Satpol PP, Satlimnas, dan Damkar

Plt Bupati Lampung Utara Sri Widodo memeriksa barisan saat upacara dalam rangka HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar di halaman pemkab setempat Utara

Harianpilar.com, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) tiga instansi. Ketiganya yakni; Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) memperingati HUT yang ke- 68, Satlinmas ke- 56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99.

Plt. Bupati Lampung Utara Sri Widodo bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) peringata HUT ke tiga instansi tersebut di halaman Pemkab Lampung Utara, Senin (19/3/2018).

Plt. Bupati Lampura Sri Widodo mengucapkan terimakasih kepada panitia dan para peserta upacara yang telah hadir dan juga memeriahkan HUT Satpol PP yang ke-68, Satlinmas yang ke-56 dan Damkar ke-99.

“Terimakasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini serta para peserta yang telah hadir dalam kegiatan ini,”  katanya

Kepada jajaran Satpol PP dan Satlinmas laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas jaga netralitas dan integritas,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada segenap komponen pemerintahan untuk bersama–sama menjalin kerjasama, agar ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini dapat teratasi, serta merubah paradigma juga meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani.

“Dalam usianya yang semakin matang, Satuan Polisi Pamong Praja didukung oleh kekuatan Satuan Perlindungan Masyarakat, haruslah dimanfaatkan secara optimal,” kata Sri Widodo.

Lebih lanjut dikatakannya, agar Satpol-PP, selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan Satuan Polisi Pamong Praja, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, dan memberikan pelayanan yang cepat dan  tepat atas ancaman, gangguan, halangan, dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupatimeminta kepada seluruh Petugas Pemadam Kebakaran, agar dapat merealisasikan Tugas Pokok  dan Fungsi pemadam kebakaran yang dikenal dengan Panca Dharma yaitu pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat, serta penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun.

“Disamping tugas pokok tersebut, petugas pemadam kebakaran, wajib siaga 24 jam, tidak mengenal hari libur, dan  siap memadamkan kebakaran,” Imbau beliau.

Dirgahayu Satpol PP yang ke- 68, Satlinmas yang ke-56 dan Damkar ke-99.

“Jadikan Kabupaten Lampung Utara ini menjadi aman tentram dan damai sehingga pilkada berjalan lancar aman dan tertib,” harap Plt. Bupati.

Bupati Lampura Sri Widodo usai upacara menegaskan bahwa Lambaga Satpol PP adalah lembaga yang penting karena memiliki tugas dan peran menegakkan dan mengawasi peraturan-peraturan daerah. Oleh karena itu, lembaga ini harus diisi oleh orang-orang yang cerdas, berintelektualitas tinggi dan memiliki kemampuan fisik yang baik.(iswant/yoan)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *