Kapolres Mesuji Diganti

Kapolres Mesuji diserahterimakan dari AKBP Prianto Teguh Nugroho,S.Ik kepada AKBP Edi Pramono,SH,S.Ik,MM yang dilaksanakan di Makopolres Mesuji, Senin (19/3/2018).

Harianpilar.com, Mesuji – Kapolres Mesuji diganti. Prosesi pergantian Kapolres Mesuji dari AKBP Prianto Teguh Nugroho,S.Ik kepada AKBP Edi Pramono, SH,S.Ik,MM dilaksanakan di Makopolres Mesuji, Senin (19/3/2018).

Hadir dalam giat pisah tersebut, H.Saply Th. Wakil Bupati Mesuji, Fuad Amrullah,SE (Ketua DPRD Mesuji), Kepala Kejaksaan Negeri Menggala, Danlanud Tulang Bawang, DandenPom Tulang Bawang AKBP Prianto Teguh Nugroho, S.Ik (Pejabat Kapolres Mesuji lama), AKBP Edi Purnomo,SH,S.Ik,MM (Pejabat Kapolres Mesuji Baru ), Mayor Arm Agus Sutono (Pabung Mesuji Dim 0426/ Tulang Bawang), Mayor Arm I Ktut Subangga,A.Md (Danramil Mesuji), Kompol Hendriansah (Wakapolres Mesuji) dan tamu undangan.

Wakil Bupati Mesuji, H.Saply Th, mengatakan, Perjumpaan, kebersamaan, serta perpisahan adalah siklus yang pasti terjadi dalam konteks interaksi tugas dan pengabdian sebagai Aparatur Negara. Seiring dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menciptakan suasana baru dan peningkatan pengabdian di masyarakat pada umumnya.

“Saya selaku pribadi sekaligus mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat jalan pada Bapak AKBP Prianto Teguh Nugroho, S.IK, Kapolres Mesuji yang telah bertugas selama kurang lebih 10 bulan, dimana saat ini beliau mendapatkan tugas baru sebagai Wadir Sabhara Polda Lampung,”paparnya.

Takhanya itu, Saply juga berharap Semoga keberkahan dan kesuksesan senantiasa menyertainya dan kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama bertugas di Kabupaten Mesuji. “Kami selaku Pemerintah Daerah terdapat kekhilafan dan kesalahan yang kurang berkenan di hati Bapak,”tukasnya.

Lebih dalam dikatakan Saply, dengan kepempimpinan Bapak dapat terus melanjutkan program-program kerja Polres Mesuji, serta hubungan antara Polres Mesuji dengan Pemerintah Daerah akan semakin terjalin erat. Saya yakin bahwa Saudara adalah salah satu prajurit kepolisian terbaik yang kedepan akan bersama kami turut membangun Kabupaten Mesuji.

“Kabupaten Mesuji yang merupakan pintu gerbang Provinsi Lampung telah menjadikan wilayah kerja, ini memiliki posisi strategis, terutama dalam sektor ekonomi dan mobilitas antar daerah,”imbuhnya.

Oleh karena itu, peran dan fungsi kepolisian menjadi sangat penting dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat guna menciptakan dan membina suasana yang senantiasa nyaman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa terayomi dalam melakukan segala aktivitas kesehariannya.

“Saya menghimbau kepada segenap tokoh masyarakat yang hadir, agar senantiasa mengajak masyarakat yang berada dalam wilayah tugas Polres Mesuji. Untuk itu mari kita bersama-sama aparat kepolisian menjaga serta meningkatkan kualitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga daerah kita selalu terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban,”tukasnya.

Hal Senada disampaikan Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah SE, mengatakna, Meskipun dalam kesederhanaan mudah mudahan kegiatan ini akan menjalin silaturahmi diantara semua elemen, karena Selama kepemimpinan Kapolres lama tidak ada peristiwa yg menonjol dan sit.Kamtibmas kondusip.

“Selamat datang kepada Kapolres Mesuji yang baru dan Selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kapolres lama. Bahwa imeg Mesuji selama ini dipandang kurang baik namun setiap Kapolres kembali kepolda Lampung mendapat job dan posisi baik dan kepada Kapolres Mesuji yang baru  mudah mudahan bisa menjalin kerja sama untuk Mesuji lebih baik,”tukasnya.

Sementara Kapolres Mesuji  AKBP Edi Purnomo,SH,S.Ik,MM, memaparkan Bahwa Perpisahan itu berat jika dirasakan namun semua yg sdh di sampaikan oleh pembicara terdahulu saat ini Mesuji kondusip dan hal ini berkat sinergisitas dg silaturahmi antara semua elemen.

“Kepada Kapolres yang Lama akan bertugas sebagai Wadir Shabara Polda lampung  jika silaturahmi ke Kabupaten  Mesuji cukup sendiri tidak perlu membawa pasukan,” tukasnya (Sandri/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *