Gerindra Lampung Usung Prabowo Capres 2019

Harianpilar.com, Bandarlampung – Partai Gerindra kini tengah menggodok lima orang kandidat calon wakil presiden Prabowo Subianto untuk bertarung dalam Pilpres 2019 mendatang. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan saat ini sudah ada 112 kursi suara partai, cukup untuk mengusung  pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini deklarasi bersama capresnya Prabowo Subianto,” katanya usai deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden oleh DPD Gerindra Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Senin (19/3/2018).

Menurut Muzani, masyarakat banyak berharap kepada Gerindra.  “Kalau negara mau kuat, maka jangan tinggalkan rakyat, negara kuat maka rakyatnya harus kuat. Kita yakini hanya Prabowo yang bisa membawa rakyat kuat, apalagi di Lampung, partai ini saya meyakini pasti akan lebih kuat,” katanya.

Muzani menjelaskan, jajaran DPD DPC Gerindra Provinsi Lampung secara bersma akan mensosialisasikan kepada rakyat, tentang pencapresan Prabowo.

Deklarasi kemarin telah dilakukan di Batam, beberapa hari lalu Jawa Barat. Dan hari ini Lampung deklarasi, karena kita yakin Prabowo akan menjadi Presiden Republik Indonesia,” katanya

Partai Gerindra segera mendeklarasikan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2019. Paling lambat deklarasi dilakukan bulan depan.

“Deklarasi sekitar akhir Maret atau awal April kita akan deklarasi. Jadi nanti ada rakornas itu sama-sama,” kata ‎Kepala Bidang Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3/2018).

Saat ini Gerindra tengah menjalin konsolidasi dengan partai lain. Hal itu untuk menguatkan dukungan ke Prabowo pada saat pemilihan nanti.

Prabowo bukan sosok yang berambisi untuk meraih jabatan dan kekuasaan. Namun, saat ini tak ada sosok lain.

Pada hari Senin (19/3/2018), DPD Lampung bakal mendeklarasikan untuk Prabowo untuk bertarung di Pilpres 2019. Gerindra pada saat ini memang ingin mengubah tradisi parpol yang langsung mendeklarasikan capres melalui DPP partai. “‎Kita sekarang akan mengubah praktik politik di masa lalu yang mengedepankan elit,” jelas dia.

Untuk posisi pendamping Prabowo sebagai Calon Wakil Presiden ‎(Cawapres), dia hanya berpesen, kalau pemilihan tersebut diserahkan langsung ke Prabowo dan partai koalisi. Karena, fokus Gerindra hanya mendukung Prabowo sebagai calon Presiden.
‎”Kita pikirkan capres dulu. Kita serahkan ke koalisi (cawapresnya),” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air. (mar/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *