Langgar Aturan Kampanye, KPU Ancam Batalkan Paslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Senin (12/2/2018) menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah Lampura periode 2019-2024.

Harianpilar.com, Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Senin (12/2/2018) menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Kepala  Daerah  Lampura periode 2019-2024.

Dalam SK nomor : 15/HK.03.2-Kpt/1803/KPU-Kab/II/2018 ditetapkan nama-nama paslon yakni Agung Ilmu Mangkunegara sebagai calon Bupati berpasangan dengan Budi Utomo yang diusung oleh partai politik Nasdem, Grindra, PKS dan PAN. Aprozi Alam sebagai calon Bupati berpasangan dengan Ice Suryana yang diusung oleh partai politik Golkar, PKB dan PBB. Zainal Abidin sebagai calon Bupati berpasangan dengan Yusrizal yang diusung oleh partai politik PDIP, Demokrat, Hanura.

Pada kesempatan itu Ketua KPUD Lampura, Marton mengatakan, setelah melalui proses dan tahapan pada hari ini telah ditetapkan paslonkada yang akan berkontestasi pada pemilukada 27 Juni mendatang.

Setelah ditetapkan, maka paslon beserta timnya, baik yang terdaftar dan tidak terdaftar semuanya terikat peraturan mengenai KPU. Jika melanggar, maka akan terkena sanksi bahkan sampai pembatalan paslon.

“Tolong diingatkan apa yang bisa membatalkan paslon untuk timnya. Jika tidak yang dipahami, komunikasikan dengan Panwaslu, terkait dengan aturan dilanggar apa sanksinya. Sebaiknya mulai dipahami tentang aturan tentang Pilkada,” himbau Marton.

Diketahui, pengundian nomor urut paslon akan dilakukan esok hari, Selasa (13/2/2018) di Islamic Centre Kotabumi.

Turut hadir pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0412. Letkol.Inf. R.D. Bachtiar Kurniawan, Kapolres Lampura, AKBP. Eka Mulyana, Ketua Panwaslu Lampura, Zainal Bahtiar dan jajarannya. (iswant/yoan)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *