Ketua DPRD Metro Dikukuhkan Jadi Ketua Granat

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dikukuhkan sebagai Ketua DPC Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kota Metro

Harianpilar.com, Metro – Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dikukuhkan sebagai Ketua DPC Gerakan Anti Narkotika (Granat) Kota Metro periode 2017-2022, yang berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah setempat, Senin (12/2/2018).

Anna dikukuhkan bersama 43 pengurus lainnya, berdasarkan Surat Keputusan No. SKEP. 209/DPD-GRNT/LPG/I/2017, tentang Komposisi Pengurus DPC Granat Kota Metro periode 2017-2022.

Anna mengatakan, bahwa peran Granat saat ini akan lebih ditekankan pada upaya Preventif dan Edukatif. Dimana semua pihak hingga ke kalangan Masyarakat harus ikut melakukan pengawasan, pencegahan, dan pemberantasan Narkoba, minimal di lingkup terkecil seperti Keluarga.

“Termasuk insan Pers, wajib mengkampanyekan pemberantasan Narkoba melalui bidang yang ditekuninya itu, sehingga informasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba bisa tersampaikan kepada Masyarakat luas”, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro A. Pairin yang diwakili oleh Assisten 1 Ridwan memberikan sambutan, bahwa dengan adanya kepengurusan Granat Kota Metro tentunya bisa memaksimalkan upaya pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran Narkoba di Kota Metro.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pengurus yang baru saja dikukuhkan, semoga bersama dengan Pemerintah, Aparat Penegak Hukum, dan tentunya Masyarakat, bisa memberantas Narkoba di Kota Metro yang sama-sama Kita cintai ini”, harapnya.

Disamping itu, lanjutnya, Pemerintah secara khhusus menegaskan kepada Granat Kota Metro untuk bisa melakukan upaya Preventif dan Edukatif. Upaya tersebut merupakan kegiatan mensosialisasikan kepada Masyarakat terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, kemudian bersama-sama melakukan pengawasan dan sweeping di tempat-tempat yang disinyalir sebagai lokasi melakukan transaksi.

“Dengan adanya Granat dan Badan Narkotika Nasional Kota Metro ini, diharapkan bisa menjadi barometer dan wadah Yuridis formal untuk meningkatkan kepedulian bersama, guna memberantas jaringan terselubung Narkoba di Kota Metro”, pungkasnya.

Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi Diskusi Publik yang mengambil Tema “Mengenai Perkembangan Narkoba Jenis Baru dan Penanggulangannya”. Narasumber Diskusi Publik diantaranya Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan, Ketua DPD Granat Lampung Tonny Eka Chandra, Mayjen (Pur) Muhdi PR, dan Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik. (Zuli)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *