Anggota Polres Diminta Sukseskan Program Metro Masuk Sekolah

Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menginstruksikan kepada para anggotanya untuk mensukseskan program "Metro Masuk Sekolah".

Harianpilar.com, Metro – Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menginstruksikan kepada para anggotanya untuk mensukseskan program “Metro Masuk Sekolah”.

Dijelaskannya, program tersebut dijalankan dengan mekanisme para Anggota menjadi Inspektur Upacara (Irup) di Sekolah yang telah dijadwalkan. Melalui program tersebut, diharapkan para Pelajar akan lebih dekat dan bersahabat dengan pihak Kepolisian.

“Saat menjadi Irup di Sekolah, Kami akan lebih mudah menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas kepada Pelajar. Karena tidak bisa dipungkiri, Pelajar yang paling berpotensi melakukan pelanggaran tersebut”, jelasnya, Senin (12/2/2018).

Kemudian mengenai spesifik materi yang disampaikan diantaranya, bahaya penyalahgunaan Narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib dalam berlalu lintas, dan lainnya.

“Program ini juga bertujuan untuk membentuk karakter Anak agar taat Hukum, dengan metode pendekatan Persuasive yang Eduktif”, pungkasnya. (Zuli)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *