Bachtiar Tepis OP Bernuasa Politik

Harianpilar.com, Pesawaran – Kehadiran Wagub Lampung, Bachtiar Basri pada pelaksanaan Operasi Pasar (OP) yang digelar oleh Pemprov Lampung dihalaman Parkir Pasar Sukaraja-Gedontataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (6/2/2018) kemarin. Dituding bernuansa sarat akan kepentingan politik.
Dan tudingan itu tentunya bukan tanpa tidak beralasan, lantaran beliau selaku Incumbent diketahui akan maju kembali berpasangan dengan Gubernur, Ridho Ficardo pada Pemilukada, 27 Juni 2018 mendatang, masa Bhakti 2018- 2023.

Dan menyikapi hal ini, Bachtiar Basri (Wagub-red), secara tegas menampik tudingan yang dialamatkan pada pasangan calon (paslon) tersebut.
“Tidak benar itu, lihat saja sekarang saya masih pake baju dinas. ‎Pelaksanaan kegiatan ini, atas dasar permintaan pemerintah untuk berupaya menstabilkan harga beras disini,” sanggah Bachtiar.

Dan Bachtiar yang didampingi Wakil Bupati Pesawaran lebih lanjut mengatakan, pihaknya dalam kegiatan OP tersebut tidak hanya melaksanakan di Kabupaten Pesawaran saja. Namun sebelumnya pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan serupa di 6 kabupaten/kota lainnya.   


“Pokoknya kalau ada permintaan dari ‎pemerintah kabupaten/kota untuk digelarnya OP. Kita akan selalu siap untuk melaksanakannya. Karena kita selaku pemerintah provinsi, tidak boleh tinggal diam kalau ada permintaan dari daerah yang minta bantuan untuk kegiatan serupa,” ungkapnya.

 Lebih lanjut ia memaparkan, meskipun jumlah beras Medium yang digelontorkan ke masyarakat pada OP tersebut bervariasi. Tapi dapat dipastikan kegiatan serupa akan dilaksanakan ‎di semua kabupaten/kota se- Provinsi Lampung.

“Sekali lagi, kita ga mungkin akan tinggal diam. Untuk tidak berbuat tatkala masyarakat membutuhkan‎. Apalagi sudah memohon dan meminta” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan menyambut positip atas diselenggarakannya kegitan OP oleh pihak Pemprov Lampung. Eriawan mengucapkan‎ terimakasih atas dilaksanakannya OP dalam membantu kebutuhan pokok bagi masyarakat tersebut. 

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Pesawaran, kami ucapkan terimakasih pada Pemerintah Provinsi ‎atas digelarnya OP ini,” tuturnya.

Dan sekadar untuk diketahui, sebanyak 15 ton beras Medium, dalam kemasan 5 – 15 kg, dari Bulog, diturunkan dari 2 truck ‎di Halama Pasar Sukaraja, Gedongtataan. Dan tampak Wakil Gubernur Bachtiar Basri, Didampingi Wabub Pesawaran, Eriawan menjadi orang pertama yang melayani masyarakat membeli beras pada OP, dengan harga Rp 8500 perkilogramnya. (Fahmi/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *