Siswa SD Rawan Penyalahgunaan Internet

Ilustrasi

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menghimbau kepada wali murid untuk meningkatkan pengawasan serta pendampingan terhadap anaknya. Hal tersebut dimaksudkan dalam kegiatan seputar penggunaan Internet.

Pesatnya kemajuan dan teknologi yang kini dapat dirasakan oleh hampir seluruh kalangan, merupakan suatu kondisi yang memungkinkan terjadinya perubahan yang cukup siknifikan. Salah satunya yakni Internet yang dapat dinikmati semua kalangan. Mulai dari dewasa hingga anak-anak.

Kondisi tersebut dinilai sangat perlu adanya pengawasan hususnya terhadap Siswa Sekolah Dasar (SD) dalam menggunakan Internet. Dengan adanya berbagai keterbukaan informasi pada Internat, sangat dihawatirkan adanya dampak kearah yang negatif jika kegiatan Siswa dalam menggunakan Internet tidak diawasi.

Beberapa Guru SD di Kecamatan Tulangbawang tengah, Kabupaten Tubaba meminta Walimurid untuk dampingi kegiatan Siswa di Wilayahnya dalam menggunakan Internet. Selaian dampak positif dengan bertambahnya wawasan, hal tersebut juga dihawatirkan dapat membawa dampak yang negatif.

“Internet merupakan sesuatu yang sudah menjadi Konsumsi kita semua. bahkan Siswa SD juga sudah banyak yang menggunakan Internet. Misalkan untuk menambah wawasan, atawpun bermain Game”, Tutur Meri dan beberapa rekan Guru dikediamanya saat tengah bermusyawarah Senin (29/1/2018) di Tiyuh Candra Kencana wilayah setempat.

Bahkan mereka menilai jika hal tersebut sangatlah penting dilakukan oleh Walimurid. sehingga manfaat yang diharapkan dalam menggunkan Internat dapat benar-benar dirasakan dalam arah yang lebih positif.

“Jika Siswa dilarang, sepertinya itu kurang baik mengingat internet juga banyak hal positif. Maka dari itu, pendampingan dan pengawasan kami rasa sangatlah perlu. Dan hal tersebut, bukan hanya tanggujawab Guru dan Walimurid semata, melaikan kita semua”, sambung mereka. (Epri)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *