SMK Yadika Beri Kompensasi Siswa Berprestasi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Sekolah Menengah Kejuruan berakereditasi “A” yang berlokasi di Jl.Soekarno Hatta Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjung Senang, Bandarlampung. Sekolah tersebut mulai beroperasi sejak tahun pelajaran 2011/2012.

SMK Yadika Bandarlampung dibawah naungan Yayasan Abdi Karya, didirikan tahun 2010 oleh DR Sutan Raja DL Sitorus, salah seorang diantara putra terbaik negeri ini. Dia begitu peduli dengan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bagi setiap warga negara. Saat ini, SMK Yadika Bandarlampung dinahkodai oleh Ni Wayan Lisnawati, S.Pd.

Dia mengatakan suatu kebiasaan yang patut dicontoh dari sikap yang baik dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di SMK Yadika Bandarlampung adalah sebelum memulai pembelajaran siswa-siswi melakukan ibadah bersama sesuai dengan agama masing-masing.

“Bagi yang beragama islam dimulai dengan tadarusan / baca alquran secara bersama, begitu juga dengan penganut agama lainnya,” kata dia.

Menurut Dwi Budi Irfandi, S.Pd, guru mata pelajar Matematika prestasi yang pernah dicapai oleh para siswa di SMK Yadika Bandarlampung ini terdiri dari prestasi akademik dan prestasi non akademik. Dimana prestasi akademik merupakan prestasi yang diraih oleh para siswa selama mengikuti pembelajaran di sekolah dan rewardnya cukup menarik bagi para siswa yang mempunyai prestasi akademik yang bagus. Diantaranya untuk siswa yang meraih juara 1 mendapatkan potongan biaya pendidikan selama 4 bulan, juara ke 2 dan ketiga masing-masing mendapat potongan biaya pendidikan selama 3 dan 2 bulan. “Nominalnya disesuaikan dengan besarnya biaya pendidikan yang berlaku,” katanya.

Begitu juga dengan prestasi non akademiok yang diraih juga banyak terlihat dari banyaknya piala yang tersimpan di SMK ini. Sebagai wujud dari mengikuti berbagai lomba baik tingkat daerah/provinsi maupun tingkat nasional. Dan dana yang digunakan dalam mengikuti segala macam kegiatan dan lomba-lomba yang diikuti adalah murni dari SMK. Para guru dan dan siswa berkolaborasi untuk meraih yang terbaik dalam perlombaan tersebut.

Harapan kedepannya untuk kemajuan SMK ini adalah selalu mengikuti program yang berlaku sekarang yaitu program K13. Dimana dalam program ini siswa yang dituntut proaktif dalam proses belajar mengajar dengan bimbingan para guru yang profesional di bidangnya, dengan harapan para siswa SMK Yadika menjadi yang terbaik dan berkesinambungan.(Sifa)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *