Winarti Tantang Perempuan Duduki Jabatan Strategis

Bupati Tulangbawang Winarti saat memberikan arahan kepada sejumlah pejabat perempuan yang ada di lingkup pemkab setempat, Rabu (10/1/2018).

Harianpilar.com, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang Winarti menggali kemampuan sejumlah pejabat perempuan untuk ditempatkan sebagai pejabat strategis di bawah kepemimpinannya.

“Saya akan berikan kesempatan yang sama bagi para perempuan sama halnya dengan laki-laki untuk menjabat jabatan strategis. Yang terpenting adalah kalian punya kemampuan sesuai bidang yang kalian miliki,” kata Winarti di rumah dinasnya, di Jalan Cemara Menggala, Rabu 10/1/2018).

Bupati menekankan bagi sejumlah pejabat perempuan dapat menggali potensi diri maupun daerah yang dipimpinnya. Ia berharap kaum perempuan mampu bersama membangun kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

“Perempuan itu bisa melakukan apa saja. Kalian harus punya rasa tanggung jawab sebagai ASN dan rasa cinta terhadap Tulangbawang. Kita mulai sekarang bersama-sama bergerak melayani warga,” kata dia.

Dia menantang perempuan, khususnya kalangan aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja, sehingga mumpuni untuk menempati jabatan strategis.

“Tahun 2018 nanti, saya harap ASN perempuan, berkiprah lebih baik lagi, sehingga pemerintah daerah bisa mempercayakan jabatan yang lebih tinggi. Saya yakin itu bisa,” kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan saat ini jabatan di pemerintahan dan lainnya masih didominasi kaum laki-laki. Hal itu terjadi karena laki-laki lebih berani bersaing secara terbuka dalam hal meningkatkan kinerja dan kualitas diri.

Pemerintah daerah memberi kesempatan yang sama terhadap perempuan. Hal itu sebagai pengakuan bahwa perempuan juga mampu meningkatkan kinerja, sama seperti laki-laki, bahkan bisa melebihi prestasi laki-laki.

Secara umum dia mengaku bangga karena saat ini perempuan sudah banyak mengambil peran dalam berbagai aspek pembangunan. (Merizal/Maryadi)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *