UIN Raden Intan Buka Fakultas Baru

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Intan Dr. H. Deden Makbuloh, M.Ag

Harianpilar.com, Bandarlampung – UIN Raden Intan Lampung  akan membuka dua fakultas baru 2018 yaitu  Adab dan Ilmu Budaya (FAIB) serta Fakultas Sains dan Teknologi. Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Intan Dr. H. Deden Makbuloh, M.Ag mengatakan tahun ajaran baru (2018) UIN Raden Intan Lampung  akan membuka  dua fakultas baru dengan empat prodi.

Masing-masing fakultas memiliki dua prodi, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya   akan membuka program pendidikan Sejarah Peradaban Islam  serta Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam.

Sedangkan Fakultas Sains dan Teknologi akan membuka program pendidikan Teknik Informatika dan Teknik Lingkungan.

Fakultas Adab dan Ilmu Budaya yaitu sudah tertuang dalam ortaker UIN dan itu dibawah Kemeterian Agama (Kemenag), sedangkan Fakultas Saintek  perizinannya dibawah Kementrian Risert dan Teknologi.

Sementara prodi yang  akan mulai pada  bulan Januari ini dan sudah diijinkan operasional terbitnya adalah program studi Adab dan Ilmu Budaya (AIB).

Dibukanya fakultas baru ini sudah tertuang dalam Peraturan Kementerian Agama (Kemenag) RI No.22 Tahun 2017 tentang organisasi dan Tata Kerja Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. (Sifa)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *