Ketua Bappilu Nasdem Diduga Kampanye Hitam

Harianpilar.com, Bandarlampung – Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang sudah memasuki pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat suhu politik makin panas. Intrik politik dan kampanye hitam (black campaign) mulai terjadi.

Salah satunya penyebaran konten gambar Calon Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berdampingan dengan sosok perempuan bertuliskan ‘Ridho Bersinta Untuk Lampung Lebih Bahagia’. Konten gambar tersebut diduga disebarkan oleh salah satu pengurus Partai NadDem Lampung, Edwin Hanibal.

Saat dikonfirmasi,Edwin Hanibal yang menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Lampung mengakui jika dirinya menyebarkan konten gambar tersebut. Namun, Edwin mengaku gambar tersebut bukan dirinya yang membuat, melainkan mendapat kiriman dari orang lain.

“Saya mendapat kiriman gambar itu dari orang lain. Sekitar dua atau tiga bulan yang lalu. Kemudian saya share di grup WA, ke temen-temen saya, ada juga ke temen-temen yang deket dengan Ridho,” ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (10/1/2018).

Namun, Mantan Ketua KPU Lampung ini mengungkapkan tidak ada maksud dan tujuan tertentu terkait penyebaran gambar tersebut. “Saya tidak ada niat dan maksud yang macem-macem. Saya juga tidak tahu menahu siapa yang membuatnya. Kalau di NasDem ini kita selalu menjunjung politik santun,” kilahnya.

Sementara, Koordinator Wilayah Partai Nasdem, Topik Basari, membantah bila Partai Nasdem melakukan kampanye hitam.”Terkait masalah itu (penyebaran gambar) akan saya cek apakah benar dari kami,” pungkasnya.(Ramona/Maryadi)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *