FLLB Gelar Pekan Literasi Lampung Barat

Harianpilar.com, Lampung Barat – Forum Literasi Lampung Barat (FLLB)  mengelar acara “Pekan Literasi” pada tanggal 3-4 Februari 2018. Agenda ini sebagai bagian dari upaya membantu pemerintah mewujudkan Lambar sebagai Kabupaten Literasi.

“Di bulan februari nanti (3-4 Feb 2018). Selama dua hari full kita habiskan soal Literasi. Berbagai acara akan kita laksanakan. Mulai dari Temu komunitas, Diskusi literasi, Bedah buku, donasi buku, kunjungan sekolah, lounching buku dan dikahiri dengan pengumuman pemenang lomba menulis Pesona Lambar 2018,” ujar Donna Sorenty Moza, Ketua Forum Literasi Lambar, Kamis (11/1/2018).

Menurut Donna, relawan literasi di Lambar yang saat ini tergabung dalam Forum Literasi Lambar siap bersinergi dengan pemerintah dan menjadi garda terdepan dalam membantu dan mengawal program “pendidikan hebat” Pemkab Lampung Barat melalui gerakan lambar membaca.

“Pendidikan merupakan fondasi terciptannya sumberdaya manusia yang mumpuni. Gerakan membaca dan menulis merupakan variabel penting yang wajib dilaksanakan,” terangnya.

Donna mengapresiasi langkah Parosil Mabsus selaku Bupati Lampung Barat menyiapkan payung hukum berbentuk Perbup “Literasi” guna mengatur tatakelola menyeluruh guna mewujudnya Lambar sebagai kabupaten literasi

“Saya mewakili kawan-kawan relawan mengucapkan terimakasih atas kepedulian beliau (Bupati) terhadap gerakan literasi. Dan Kami sangat mendukung langkah beliau menyiapkan Perbup Literasi. Ini sejarah bagi dunia pendidikan lanbar. Semoga langkah beliau mewujudkan Pendidikan Hebat diberikan kemudahan,” tandasnya.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus sendiri terus mengembangkan gerakan literasi. Mulai dari hari pertama kerjanya dengan mendeklarasikan Gerakan Lampung Barat Membaca. Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Cik ini tercatat sangat rajin berkeliling ke sekolah-sekolah (SD-SMP sedeajat) guna membagikan bemacam-macam buku bagi para siswa. Bahkan dibeberapa kesempatan, beliau rajin memberikan hadiah berupa buku bagi pelajar dan masyarakat umum yang mampu menjawab pertayaan yang diajukannya.(Budi/Rls)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *