Kader PKB dan Kyai NU ‘Tinggalkan’ Nunik

Bupati Lamtim Chusnunia Chalim. Foto net

Harianpilar.com, Bandarlampung – Keputusan Chusnunia Cholim alias Nunik menjadi Calon Wakil Gubernur Lampung berpasangan Arinal Djunaidi ternyata ditentang oleh para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan para kyai Nahdatul Ulama (NU).

Terbukti, para kader PKB dan Kyai NU dikabarkan justru akan mendamping pendaftaran Calon Gubenur lain yakni Mustafa bukan mendampingi Arinal dan Nunik.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Khaidir Bujung, Midi Ismanto maupun puluhan kyai menyatakan siap mendampingi pendaftaran Pasangan calon Mustafa-Jajuli ke KPU pada, Senin, 8/1/2018 mendatang.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung Khaidir Bujung mengatakan, sikapnya tersebut merupakan bentuk keteguhan dari awal mendukung Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung. Hal itu akan ia buktikan dengan mengawal Bupati Lampung Tengah tersebut, bahkan siap memenangkannya di pertarungan Pilgub Lampung Juni mendatang.

“Dari awal sudah saya tegaskan bahwa saya siap memenangkan Mustafa sebagai Calon Gubernur Lampung, ini kan berdasarkan hasil rapat maupun komunikasi kita dengan seluruh pengurus di DPW, DPC maupun para kyai dan dewan Syuro yang sebelumnya mengusulkan nama Mustafa sebagai calon Gubernur dari PKB. Saya tidak kenal Arinal. Dan pada Senin nanti saya bersama pengurus maupun kyai akan mengawal Mustafa-Jajuli mendaftar ke KPU,” jelas Bujung melalui pers release, Sabtu (6/1/2018).

Bujung bahkan tak takut jika sikapnya tersebut mempertaruhkan posisinya sebagai pengurus PKB Lampung. Sebab menurutnya, jabatan maupun harta merupakan titipan dari yang maha kuasa.

“Saya mengambil pilihan mengikuti suara masyarakat NU. Mustafa warga Nahdiyin, aspirasi kader juga menginginkan Mustafa yang diusung maju. DPP di sini sudah menyalahi aturan, namun karena keterbatasan posisi, kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena DPP yang menandatangani,” pungkasnya.(Maryadi)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *