Didukung Enam Parpol Ridho-Helmi Serukan Politik Santun

Ridho-Helmi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Calon Gubernur Lampung incumbent M Ridho Ficardo meraih dukungan besar dari partai politik. Sedikitnya enam parpol yang sudah memastikan akan mengusung M Ridho Ficardo berpasangan dengan Helmi Hasan sebagai Calon Wakil Gubenur.

Enam parpol itu empat parpol memiliki kursi di DPRD yakni Partai Demokrat (11 Kursi), PPP (4 Kursi), Partai Gerindra (10 Kursi), dan PAN (8 Kursi). Dua parpol nonparlemen yakni PBB dan PSI.

“Alhamdulillah dukungan parpol justru lebih dari empat tapi enam, karena PBB dan PSI juga mendukung. Insyallah saya dan pak Helmi Hasan bersama rakyat Lampung akan melanjutkan pembangunan Lampung yang lebih baik lagi,” ujar Gubernur termuda di Indonesia, M Ridho Ficardo melalui ponselnya, Minggu (7/1/2018).

Menurut Ridho, pihaknya bersama parpol koalisi, tim pemenangan dan relawan akan memulai kerja pemenangan dengan mengedepankan politik santun dan menghindari intrik-intrik politik yang bisa memecah belah masyarakat.”Mari bersaing dengan sehat dan berpolitik santun,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan perhatian khusus pada dua pemilihan kepala daerah, yakni di Lampung dan Kalimantan Timur.

SBY mengatakan, Pilkada di dua daerah itu sangat dinamis dan dapat menjadi pelajaran bagi perjalanan demokrasi di Indonesia.

Tanpa menjelaskan lebih rinci soal pilkada di dua daerah tersebut, SBY berharap proses Pilkada bisa menjadi pelajaran dalam berpolitik.

“Mudah-mudahan suatu saat demokrasi kita makin dewasa, makin berkualitas, makin menghormati¬†fairness¬†(keadilan),” kata SBY seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (7/1/2018). (Tim/Mico P)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *