PDIP Usung Zainal Abidin dan Dewi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung kader internal pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara 2018 mendatang.

Untuk Tanggamus PDI Perjuangan akan mengusung Dewi Hanajani dan Lampung Utara akan mengusung Ketua DPC PDIP Lampura Zainal Abudin.

“Kami menyampaikan bahwa PDIP mengusung kader internal sebagai calon kepala daerah, yakni Bu Dewi Handajani untuk Tanggamus dan Pak Zainal di Lampura,” kata Sekretaris DPD PDIP Lampung, Minggrum Gumay, di kantor DPRD Provinsi, Selasa (12/12/2017).

DPP PDIP telah mengundang Dewi Handajani da Zainal Abidin untuk mengikuti sekolah kepartaian di DPP dengan beberapa topik pembahasan baik sikap, jiwa, pembangunan semesta berencana.

“Dia harus paham terkait ketika menjabat kepala daerah agar tidak menyimpang dari ideologi Negara, persatuan Negara, kebhinekaan Negara, konstitusi Negara. Dan untuk PDIP keempat itu harga mati untuk seluruh kader, jika tidak maka akan dikeluarkan dari PDIP,” jelasnya.

Anggota DPRD provinsi Lampung itu mengatakan, kedua calon kepala daerah dari internal PDIP itu telah mengantongi nama Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampingi pada pilkada 2018 mendatang.

“Tidak perlu saya omongin siapa saja nama wakilnya untuk Lampung Utara dan Tanggamus. Karena tidak hanya satu nama, jadi tidak elok untuk menyebutkan namanya,” ungkapnya.

Mingrum berharap DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi di penghujung waktu pendaftaran Calon Kepala Daerah (Calonkada) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Itu juga kan bagian dari strategi politik. Selain itu, kalau tingkat provinsi maupun kabupaten Tanggamus, ya mohon maaf, walaupun kami tetap membuka ruang kerjasama dengan partai politik (koalisi), tapi kami (PDIP) kan bisa mengusung sendiri. Sementara di kabupaten Lampura, kita percepat supaya bisa bersinergi dengan partai koalisi,” pungkasnya. (Fitri/Maryadi)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *