Pemerintah Lampura Tetapkan Delapan Prioritas Pembangunan

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara memberikan sambutan pada memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Karang Rejo Kecamatan Muara Sungkai

Harianpilar.com, Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menetapkan delapan prioritas pembangunan. Salah satunya adalah bidang keagamaan. Program-program yang dilaksanakan tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda–bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya. Seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat Katholik dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India, dan umat Budha ke Thailand.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara memaparkan bahwa perubahan yang telah dirasakan merupakan dukungan dari masyarakat Lampung Utara, terkhusus masyarakat Kecamatan Muara Sungkai. Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat.

Bupati mengatakan pengajian ini selain bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi tetapi juga untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan serta memperbanyak amal ibadah kita. Dikatakannya, pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk umat islam, khususnya yang berada di Kecamatan Muara Sungkai, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama.

”Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.” Tegas Bupati.

Agung menjelaskan ketauladanan Rasulullah  juga harus ditiru , Beliau  diterima semua golongan dan menjadi tokoh  yang diakui, bukan hanya  dikalangan umat Islam, akan tetapi oleh seluruh  umat  dan bangsa-bangsa di dunia,  karena ajaran agama yang dibawa Rasul  salah satu diantaranya adalah ajaran yang mengajak umatnya untuk berbuat baik kepada sesama manusia.

“Hal inilah yang harus kita tauladani dari seorang Rasul, untuk menata kembali kehidupan umat ditengah-tengah munculnya pergeseran  dan menurunnya pemahaman dan pengamalan  nilai-nilai  ajaran Agama, yang membuat  Umat sekarang ini mudah  tergelincir untuk melakukan hal-hal yang sifatnya  individualistik, mementingkan diri sendiri dan tidak perduli dengan kondisi warga disekitarnya,”  kata Bupati.

Agung yakin kepada segenap jajaran Pemerintah Kecamatan Muara Sungkai didukung seluruh elemen masyarakat di Kecamatan ini, Kabupaten Lampung Utara  akan terus bergerak dan berkembang kearah yang lebih baik, karena hingga  saat ini  kita masih terus

Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat bersama-sama bergotong royong dalam memajukan Lampung Utara.

“Jaga kekompakkan dan selalu bergandengan tangan, karena kebersamaan merupakan kunci utama dalam mewujudkan Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat,” ujar dia. (Iswan/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *