KPU Lampura Sosialisasi Pilbup ke Sekolah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampura mensosialisasikan Pemilihan Gubernur , Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di SMA Negeri 03 Kotabumi

Harianpilar.com, Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mensosialisasikan Pemilihan Gubernur , Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil  Bupati di beberapa SMA, Madrasah, serta pondok pesantren (Ponpes).

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Lampura, Aprizal Ria. Sosialisasi Pilkada dilaksanakan sejak Selasa (05/12/2017) hingga Rabu (06/12/2017). Pada Selasa kemarin, dipusatkan di SMA Negeri 03 Kotabumi. Sementara itu, pada Rabu (06/12) dilaksanakan di MAN 1 Kotabumi dan Pondok Pesantren Wali Songo.

“Dalam dua hari ini, Sosialisasi Pilkada 2018, kami konsentrasikan bagi pemilih pemula potensial. Dengan dasar pemikiran, pada pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang, jumlah pemilih pemula di Kabupaten Lampura meningkat secara signifikan,” ungkap Aprizal Ria, saat diwawancarai, Rabu, (06/12/2017) di ruang kerjanya.

Dikatakannya tema yang diusung dalam sosialisasi tersebut, yaitu Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas.

“Dengan demikian merujuk pada tema yang diusung dalam sosialiasi ini, maka dipandang perlu guna memberikan pengetahuan, pemahaman, dan wacana kepemiluan terkait pentingnya partisipasi aktif masyarakat untuk menyukseskan gelaran Pemilihan mendatang,” ujar Aprizal.

Ditambahkannya Aprizal Ria,  yang juga membidangi Divisi Teknis KPU Lampura, yang dimaksud dengan pemilih cerdas dalam sosialisasi tersebut ialah pemilih yang menggunakan penilaian secara objektif tanpa dipengaruhi dengan faktor yang berpotensi mengurangi nilai kemurnian demokrasi.

“Peserta sosialisasi kami berikan pemahaman agar pada saat dilangsungkannya Pilkada nanti, pemilih pemula menggunakan hak suaranya dengan mengedepankan kualitas serta moralitas dari Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung secara proporsional, profesional, dan bertanggung jawab,” tuturnya. (iswant/yoan)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *