KPU Bandarlampung Helat Sosialisasi Pilgub di Pasar Tradisional

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menghelat sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Pasar Tugu

Harianpilar.com, Bandarlampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung menghelat sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung di pasar tradisional. Sosialisasi dilakukan dengan megelilingi pasar sembari mengajak warga datang ke Tempat pemungutan Suara (TPS) terdekat. Selain itu, Komisioner, staff KPU Kota Bandar Lampung beserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat membagikan poster berisi ajakan menyalurkan hak suaranya.

Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Fadilasari mengatakan, potensi pemilih di pasar sangat tinggi. Kesibukan di pasar, khususnya tradisional, membuat banyak orang datang sili berganti.

“KPU tidak mungkin mengundang semua warga, jadi kami langsung datang ke pasar,” kata Ketua Divisi SDM, Parmas dan Kampanye ini di saat sosialisasi di Pasar Tugu, Rabu (6/12/2017).

Dirinya menyampaikan ke pada masyarakat bahwa tanggal (27/6) 2018 mendatang akan ada pesta demokrasi, yaitu Pilgub Lampung. Satu suara masyarakat sangat menentukan nasib lima tahun mendatang.

Fadilasari berharap masyarakat dapat hadir menyalurkan hak suaranya di TPS terdekat. “Salah satu bukti kesuksesan Pemilu ialah tingkat partisipasi yang tinggi,” jelasnya.

Sementara Sekretaris KPU Kota Bandar Lampung Zainuddin mengatakan penyaluran hak suara masyarakat sangat penting. Jika salah memilih, kata Zainuddin masyarakat akan menanggung resiko selama lima tahun. “Bijaklah dalam menggunakan hak pilih,” katanya.

Dirinya mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilih tanpa dipengaruhi atau ada unsur paksaan. Memilih pemimpin, harus sesuai hati nurani.

“Pilihan kita semua harus bertanggungjawab membawa perubahan yang lebih baik bagi Lampung,” ucapnya. (Fitri/Mar)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *